header pta Baru

IKAHI Rayakan HUT ke 67, Ketua IKAHI PA Pulang Pisau Ucapkan Selamat

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 598Posted in Pulang Pisau

IKAHI Rayakan HUT ke 67, Ketua IKAHI PA Pulang Pisau Ucapkan Selamat

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritahut ikahi.jpg

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

Jumat, tanggal 20 Maret 2020 adalah hari jadinya Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) yang ke 67. Dengan tema “Menuju Organisasi Hakim Yang Semakin Profesional dan Modern” berbagai macam serangkaian kegiatan baik khitanan massal, pengobatan gratis, donor darah dan aneka lomba diadakan diantaranya adalah lomba vlog maupun karya tulis ilmiah. Bahkan dalam lomba vlog ini PA Pulang Pisau yang turut berpartisipasi mendapat reward sebagai Ten of The Best.

Namun berbagai rangkaian kegiatan lainnya seperti ziarah dan tabur bunga serta seminar nasional dibatalkan sebagaimana tertuang dalam SK PP IKAHI Nomor 03/SK/PP.IKAHI/III/2020 karena kondisi terkini penyebaran Covid 19 yang semakin massif dan tak terbendung.

Sebagaimana diketahui Ikatan Hakim Indonesia merupakan organisasi profesi Hakim dari 4 (empat) lingkungan peradilan yaitu lingkungan Peradilan Umum, Peradilan Agama, Peradilan Tata Usaha Negara (TUN) dan Peradilan Militer yang terbentuk atas inisiatif dari Sutadji, S.H. dan Soebijono, S.H., masing-masing Ketua dan Hakim pada Pengadilan Negeri Malang.

Kemudian setelah melalui berbagai proses akhirnya pada tanggal 20 Maret 1953 ditetapkanlah sebagai tonggak sejarah lahirnya organisasi bagi para Hakim yang disebut IKATAN HAKIM INDONESIA yang disingkat IKAHI. Dari awal berdirinya hingga kini Ikahi terus bergerak secara dinamis untuk memperjuangkan aspirasi para hakim dalam mengembangkan hukum di Indonesia.

Erpan, S.H., M.H., selaku ketua IKAHI cabang PA Pulang Pisau mengucapakan selamat HUT IKAHI yang ke 63, semoga para Hakim Indonesia selalu diberikan kesehatan dalam bekerja, semakin meningkat kemampuannya, semakin sejahtera dan sukses selalu. “Jangan lupa pula untuk selalu taat dan memedomani Kode Etik Pedoman Perilaku Hakim, Tri Satya Hakim dan Panca Brata Hakim,” tegas suami dari Mimin Ria Astuti ini.

 

(Mulyadi)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media