header pta Baru

PA Pulang Pisau Hadiri Video Conference Bersama Gubernur Kalteng

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 524Posted in Pulang Pisau

PA Pulang Pisau Hadiri Video Conference Bersama Gubernur Kalteng 

 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto BeritaVC 1.jpg

Rabu (18/03/2020) pukul  12:30 WIB s/d selesai bertempat di ruang rapat Bupati Pulang Pisau digelar Video Conference dengan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran berkaitan dengan pencegahan atau penanganan terkait virus corona atau Covid-19. Video conference ini diikuti Bupati Pulang Pisau, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah atau Sekda Pulang Pisau, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), instansi terkait lainnya dan yang diikuti pula oleh 14 Kabupaten /Kota se-Kalteng.Untuk PA Pulang Pisau diwakili oleh Panmud Gugatan  H.Mariansyah Noor, S. Ag. 

Video Conference ini diawali dengan sambutan oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, beliau menyampaikan bahwa jumlah pasien dengan status pasien dengan pengawasan mencapai 16 orang dengan rincian di Rumah Sakit Doris Sylvanus, Kota Palangka Raya sebanyak 12 orang dan Rumah Sakit Imanuddin, Pangkalan Bun mencapai 4 orang. Sedangkan pasien awal yang pernah dirawat dengan status PDP dan diisolasi di rumah sakit mencapai 33 orang (17 orang negatif dipulangkan (ODP) dan 16 orang masih menunggu hasil  laboratorium). 

Gubernur Kalteng juga menginstruksikan kepada Bupati, jajaran FKPD, dan seluruh instansi di wilayah Kalimantan Tengah agar mempersiapkan diri terkait penanganan virus tersebut termasuk diantaranya antisipasi ketahanan pangan serta kesiapan pihak rumah sakit dalam menangani warga yang suspect.

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto BeritaVC 2.jpg

Sejauh ini Pemprov Kalimantan Tengah juga mengantisipasi covid-19 melalui langkah-langkah pencegahan salah satunya dengan memperketat pintu masuk ke Kalimatan Tengah dengan cara pemeriksaan suhu tubuh di bandara serta pelabuhan yang ada di Kalteng, melarang awak  kapal asing masuk dan melarang warga kalteng naik ke kapal warga asing kecuali petugas yang mengggunakan alat pelindung, meningkatkan ketahanan di bidang kesehatan, menyiapkan anggaran, dan menyiapkan rumah sakit yang khusus menangani covid-19.

“Kami juga menyiapkan anggaran untuk status Siaga Darurat dalam penanganan Covid-19, dengan dana hingga mencapai Rp.50 miliar. Dana itu termasuk untuk penyediaan sembako jika memang diperlukan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula Bupati Pulang Pisau H. Edy Protowo memberikan pesan kepada masyarakat Pulang Pisau agar tidak panik terhadap isu yang terkait covid-19, namun seiring berjalannya waktu kita harus waspada dan mengajak kepada masyarakat untuk aktif konsultasi kesehatan jika ada gejala batuk, pilek serta gejala klinis covid-19. “Jaga kesehatan keluarga dengan makanan bergizi serta memperhatikan point pencegahan covid-19 ini dengan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dan jangan lupa menggunakan air yang mengalir,” pintanya.

Sementara itu H. Mariansyah Noor sesaat setelah acara menyampaikan kepada Tim Jurnalis PA Pulang Pisau bahwa ia berharap wabah virus ini dapat segera berakhir. “Semoga seluruh warga Pulang Pisau dihindarkan dari penyakit mematikan ini dan selalu diberikan kesehatan serta senantiasa dalam perlindungan Allah SWT,” harap Pegawai yang pernah bertugas di PA Kuala Pembuang ini.

(Ali M)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media