logo pta5

Hadiri Pelepasan Kafilah MTQ, Hakim PA Pulang Pisau: Raihlah Banyak Prestasi

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 34Posted in Pulang Pisau

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Hadiri Pelepasan Kafilah MTQ, Hakim PA Pulang Pisau: Raihlah Banyak Prestasi

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritapelepasan 1.jpg

Hakim PA Pulang Pisau Mulyadi, Lc., M.H.I. menghadiri pelepasan kafilah MTQ yang digelar oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qurán Kabupaten Pulang Pisau Kamis (19/03/2020). Bertempat di Aula Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pulang Pisau acara dihadiri oleh Bupati Pulang Pisau, Unsur FKPD, Sekda, Asisten I dan II, Kepala OPD, Ketua MUI, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua LPTQ Kabupaten Pulang Pisau Edy Casmani menyampaikan bahwa Kafilah MTQ Kabupaten Pulang Pisau yang akan mengikuti MTQ ke XXX Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Buntok, Kabupaten Barito Selatan berjumlah 104 orang yang terdiri dari peserta, official dan pendamping.

Ditambahkannya, adapun cabang-cabang yang diikuti Kafilah Pulang Pisau adalah tilawah golongan anak-anak, remaja dan dewasa, qiraat sabáh, tahfiz Al-Qurán baik 1 juz, 5 juz dan 10 juz, cabang fahmil qurán, cabang khat baik naskah, dekorasi, hiasan maupun kontemporer, cabang musabaqah makalah Alqurán, lomba pawai taaruf dan lomba stand pameran.

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritapelepasan 2.jpg

Saat ini, sambungnya, Kabupaten Pulang Pisau betul-betul siap mengikuti MTQ karena sudah mengikuti pelatihan di Palangka Raya selama 8 hari yaitu pada bulan Februari 2020. “Rencananya Kafilah Pulang Pisau berangkat ke Buntok pada hari Minggu tanggal 22 Maret pukul 08.00 Pagi WIB, lanjut Edy Casmani.

Dirinya berharap apabila kafilah Kabupaten Pulang Pisau mendapatkan prestasi maka Bupati berkenan memberikan bonus kepada mereka. “Kami juga mohon doa kepada masyarakat Pulang Pisau semoga kafilah Kabupaten Pulang Pisau senantiasa sehat, selamat dan terhindar dari wabah penyakit serta mendapatkan hasil yang terbaik, ucapnya.

Selanjutnya sambutan dari Kepala Kementrian Agama Kabupaten Pulang Pisau Drs. H. Masrani Arsyad, M.Pd.I. Ia menyatakan agar para kafilah jangan takut mengikuti lomba, meskipun saat ini negara kita dilanda wabah corona, yakinlah bahwa Allah akan melindungi, apalagi yang dibaca adalah kitab sucinya karena Al-qurán sendiri adalah obat dan rahmat sebagaimana yang diterangkan didalamnya. 

“Saya yakin Kabupaten Pulang Pisau pasti mendapat juara, apalagi qari dan qariah di Pulang Pisau sangat banyak dan berlimpah, tuturnya. 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritapelepasan 3.jpg

Ia juga berharap semoga Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau mau membantu pembangunan gedung LPTQ di Kabupaten Pulang Pisau karena hingga saat ini gedung LPTQ di Bumi Handep Hapakat belum ada sedangkan di Kabupaten lainnya rata-rata sudah punya.

Sementara itu Bupati Pulang Pisau H. Edi Pratowo, S.Sos, M.M. dalam sambutannya berharap semua peserta MTQ menjaga kesehatan, istirahat yang cukup dan memenuhi cakupan gizi yang seimbang. “Jadikan MTQ ajang mencari persahabatan dengan peserta lain, jaga kekompakan, cari pengalaman dan raih prestasi sebanyak mungkin sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Pulang Pisau yang tercinta, pungkas Dia.

Mulyadi, Lc., M.H.I., Hakim PA Pulang Pisau ketika disambangi Tim Jurnalis PA Pulang Pisau sesaat setelah acara menyatakan sangat mendukung kegiatan ini karena sejatinya MTQ adalah syiar Islam. “Junjung tinggi sportifitas, raih prestasi sebanyak mungkin dan jadikan kafilah Kabupaten Pulang Pisau menjadi kafilah yang diperhitungkan di kancah MTQ Tingkat Provinsi bahkan nasional,” ucap Mulyadi.

 

(Mulyadi)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya

 

Tautan Aplikasi