logo pta5

KPA Pulang Pisau Hadiri Pembukaan Festival Event Suar Seni Budaya

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 38Posted in Pulang Pisau

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

KPA Pulang Pisau Hadiri Pembukaan Festival Event Suar Seni Budaya

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritaseni A.jpg

Event Suar Seni Budaya digelar di Taman Sumbu Kurung, Kabupaten Pulang Pisau pada hari Rabu (27/11/2019) malam. Acara ini menjadi salah satu langkah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau untuk mendukung upaya percepatan pariwisata. 

Giat ini dihadiri oleh Bupati Pulang Pisau, KPA Pulang Pisau, Kapolres Pulang Pisau beserta istri, Kejari Pulang Pisau beserta istri dan FKPD lainnya, selain itu hadir pula unsur SOPD dan tamu undangan lainnya. 

Dengan adanya event ini masyarakat terlihat sangat antusias dan membludak menyaksikan pentas seni yang ditampilkan baik berupa tari-tarian, puisi, pantonim, pop daerah maupun pergelaran seni lainnya.

Ketua Pelaksana Suar Seni Budaya, Tandean Indra Bela mengatakan terlaksananya kegiatan ini atas inisiatif Pokja Percepatan Pariwisata karena melihat banyaknya potensi pariwisata Kabupaten  Pulang Pisau di bidang seni budaya yang belum maksimal dikembangkan sehingga dirinya berharap dengan adanya event ini seni dan budaya Kabupaten Pulang Pisau akan semakin dikenal khalayak masyarakat luas. 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritaseni B.jpg

Sementara itu KPA Pulang Pisau Sri Roslinda, S. Ag. dalam tanggapannya atas terlaksananya event ini menyatakan sangat mendukung dan mengapresiasi karena pentas seni adalah wahana positif bagi generasi muda untuk mengembangkan seni yang ada dalam dirinya sesuai minat dan bakatnya masing-masing.

Lanjutnya, Seni dan budaya sudah ada sejak zaman dulu kala, oleh karena itu sudah sepantasnya seni dan budaya selalu kita lestarikan dan junjung meskipun gempuran budaya dari luar datang bertubi-tubi namun budaya sendiri harus tetap di hati.

 

(Bemby)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya

 

Tautan Aplikasi