header pta Baru

Langkah Maju, PA Muara Teweh Ikuti Pembukaan Test Pimpinan Secara Online

Written by Saiful Imran on . Posted in Muara Teweh

Written by Saiful Imran on . Hits: 801Posted in Muara Teweh

Langkah Maju, PA Muara Teweh Ikuti Pembukaan Test Pimpinan Secara Online

maju 00

Muara Teweh, 12/05/2002. Sebuah langkah maju kembali dilakukan Badilag. Upaya keras mewujudkan peradilan modern berbasis teknologi informasi terus ditapaki dengan menyelenggarakan Uji Kepatutan dan Kelayakan /Fit & Proper test secara virtual, yang diperuntukkan bagi peserta calon Pimpinan PA Kelas II dan calon Pimpinan PA Kelas IB.

Pagi Senin tanggal 11 Mei 2020, sebanyak 202 peserta ujian, calon Pimpinan PA Kelas IB mengikuti profile assessment Ujian Kepatutan dan Kelayakan / Fit & Proper Test calon pimpinan pengadilan agama. Acara pembukaan yang langsung dihadiri oleh Dirjen Badilag MA Dr. H. Aco Nur, SH., MH diikuti oleh seluruh pimpinan PTA melalui aplikasi zoom meeting dan layanan live vedio streaming bagi seluruh pimpinan PA se Indonesia.

maju 011

Ketua PA Muara Teweh, Abdullah, SHI., MH., yang mengikuti acara pembukaan secara daring sangat antusias mengatakan “Terebosan pelaksanaan Fit & Proper Test calon pimpinan pengadilan agama secara online merupakan langkah maju menuju system peradilan yang modern berbasis IT, tentu hal ini sangat ekonomis dan effesien, peserta tidak perlu harus datang ke Jakarta. Hemat waktu, tenaga dan finansial. Tentu system ini ada kekurangan, namun pasti akan jadi evaluasi untuk perbaikan kedepan untuk pelaksanaan yang lebih baik. Dan pandemi corona tidak menghalangi tim Badilag untuk selalu berinovasi”. Jelasnya. (men)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media