header pta Baru

APEL SORE DAN KOMITMEN PA KUALA PEMBUANG UNTUK MELAKSANAKAN PROGRAM UNGGULAN DIRJEN BADILAG

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Saiful Imran on . Hits: 568Posted in Kuala Pembuang

APEL SORE DAN KOMITMEN PA KUALA PEMBUANG 

UNTUK MELAKSANAKAN PROGRAM UNGGULAN DIRJEN BADILAG

Kuala Pembuang│pa-kualapembuang.go.id

PA.KUALAPEMBUANG Mengawali amanatnya pada pelaksanaan apel jum’at sore Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang Roni Fahmi, S.Ag.,M.A menyampaikan pesan Bapak Dirjen Badilag agar Pengadilan Agama sebagai garda terdepan dalam hal pelayanan kepada masyarakat untuk berkomitmen melaksanakan 5 (lima) program unggulan Dirjen Badilag. Sehubungan dengan hal tersebut Dirjen Badilag telah me-launching Aplikasi SIDAK untuk melakukan pemantauan secara acak terhadap kinerja Pengadilan Agama se Indonesia. (26/06/2020).  

Nampak Ketua PA Kuala Pembuang Roni Fahmi, S.Ag.,M.A saat menyampaikan 

amanatnya dihadapan para hakim dan pegawai  

Menurut Roni Fahmi 5 (lima) program unggulan Dirjen Badilag tersebut, yakni : 1). Akreditas Penjamin Mutu  (APM) 2). Zona Integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM). 3). Dekorum 4).  K. 3 (Kebersihan, Kerapihan, dan Keindahan) di Lingkungan Peradilan Agama 5). 9 Aplikasi Inovasi Dirjen Badilag.     

Nampak para hakim dan pegawai saat mengikuti Apel jum’at sore 

di halaman kantor PA Kuala Pembuang 

Dalam kesempatan tersebut Roni Fahmi mengungkapkan sebagai salah satu PA baru di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya yang memperoleh nilai APM dengan predikat A Excellent Pengadilan Agama Kuala Pembuang harus mempersiakan diri untuk mengikuti Zona Integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM). Karena itu kedepan kita bisa lebih fokus untuk mempersiapkan berbagai macam eviden serta segala sesuatu yang berhubungan dengan kesiapan kita untuk melakukan zona integritas (ZI). Roni juga berharap agar 9 Aplikasi yang merupakan inovasi dari Dirjen Badilag bisa di-implementasikan di lingkungan Pengadilan Agama Kuala Pembuang. Imbuhnya.     

Sebagai penutup Roni Fahmi kembali mengingatkan agar SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) yang selama ini sudah berjalan baik dengan menempatkan PA Kuala Pembuang di rangking teratas untuk Pengadilan Agama se Kalimantan Tengah  agar tetap dipertahankan dengan melakukan one day minute dan one day publish tepat waktu. Karena sekali kita tergelincir turun peringkat, maka untuk kembali bangkit membutuhkan waktu yang cukup lama lagi. Pungkasnya. (Redaksi/IT).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media