header pta Baru

Assesoir Eksternal PTA Palangka Raya Lakukan Observasi Impelementasi APM Ke PA Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 635Posted in Pulang Pisau

Assesoir Eksternal PTA Palangka Raya Lakukan Observasi Impelementasi APM 

Ke PA Pulang Pisau 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritakedatangan 1.jpg

Sesuai jadwal yang ditentukan, Assesoir Eksternal PTA Palangka Raya datang ke PA Pulang Pisau pada hari Selasa (19/11/2019) pukul 08.30 WIB. Kedatangan mereka disambut pengalungan Kartu identitas Tamu dan diterima dengan sukacita oleh seluruh Jajaran PA Pulang Pisau. Kedatangan mereka ini merupakan dalam rangka Observasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu di PA Pulang Pisau.

 

Tim Assesoir PTA Palangka Raya yang datang ini terdiri dari Mukti Ali, S. Ag., M.H. Sekretaris PTA palangka Raya yang bertugas sebagai Lead Assesoir, Mursidi, S.H. Kepala Bagian Perencanaan dan kepegawaian, DR Ufie Ahdie, S.H., M.H., Panitera Muda Hukum dan H. Abdul Ghani Hamid, S.H.I., M.H. kepala Sub Bagian Keuangan dan Pelaporan PTA Palangka Raya ketiganya bertindak sebagai pendamping Assesoir.

 

Dasar hukum acara observasi ini ialah Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor 4733/DJA/OT.01.3/X/2019, tanggal 09 Oktober 2019 tentang Pelaksanaan Asessment Surveillance dan Eksternal Akreditasi Penjaminan Mutu Gelombang II Tahun 2019 dan Surat Tugas dari WKPTA Palangka Raya Nomor W16-A/1422/Kp.04.6/XI/2019, tanggal 7 November 2019.

 

Setelah memasuki kantor PA Pulang Pisau Tim Assesoir disuguhkan dengan salah satu inovasi PA Pulang Pisau yaitu Aplikasi Pengisian Buku Tamu. Kemudian ketika mereka ingin memasuki ruang utama PA Pulang Pisau Tim kembali menemui inovasi PA Pulang Pisau lainnya yaitu Pintu Keamanan Otomatis (Door smart lock).

 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritakedatangan 2 A.jpg

 

Pada observasi ini, Lead Assesoir Mukti Ali, S. Ag., M.H. melakukan observasi pada Risk Register, implementasi 5R dan 3S di PTSP dan sarana prasarana. Sedangkan pendamping assesoir yakni Mursidi, S.H. memeriksa Survey Kepuasan Masyarakat, Tindak Lanjut Survey Kepuasan dan seterusnya. DR. Ufie Ahdie, S.H., M.H. mengecek implementasi e court, layanan pojok e court, kecocokan SIPP dengan Berkas Perkara, Penerapan 9 Aplikasi Dirjen Badilag dan sebagainya dan terakhir H. Abdul Ghoni Hamid, S.H., M.H. meneliti tindak lanjut kontrak kinerja, Rapat Tinjauan Manajemen dan lainnya.

 

Atas kedatangan Tim Assesoir eksternal ini KPA Pulang Pisau Sri Roslinda, S.Ag., M.H. berharap PA Pulang Pisau mendapatkan nilai yang baik dan predikat A Execelent. 

 

“Meskipun PA Pulang Pisau adalah PA baru namun PA Pulang Pisau harus dapat sejajar dan bersaing dengan PA-PA lainnya di seluruh wilayah PTA Palangka Raya”, Ucap Dia.

  

 

(Mlyd)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media