header pta Baru

DUA PEGAWAI PENGADILAN AGAMA SUKAMARA IKUTI UJIAN SERTIFIKASI BENDAHARA PERIODE IV TAHUN 2019 DI KPPN PANGKALAN BUN

Written by Super User on . Posted in Sukamara

Written by Super User on . Hits: 927Posted in Sukamara

DUA PEGAWAI PENGADILAN AGAMA SUKAMARA IKUTI UJIAN SERTIFIKASI BENDAHARA PERIODE IV TAHUN 2019 DI KPPN PANGKALAN BUN

BARIS KEDUA DARI KIRI berurutan : Apriansyah, S.H. dan Adib Fuady, S.H.I tampak serius mengikuti Ujian Sertifikasi Bendahara Periode IV Tahun 2019

Sukamara | PA. Sukamara (Kamis, 31/10/2019). Pada hari Selasa tanggal 29 Oktober 2019 bertempat di Aula Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pangkalan Bun, Panitera Muda Gugatan PA Sukamara Adib Fuady, S.H.I yang juga memangku jabatan sebagai Bendahara Penerimaan, dan Jurusita PA Sukamara Apriansyah, S.H. yang juga menjabat sebagai Bendahara Pengeluaran, mengikuti Ujian Sertifikasi Bendahara Periode IV Tahun 2019 di KPPN Pangkalan Bun.

Keikutsertaan dua Pejabat Bendahara  PA Sukamara dalam Ujian Sertifikasi Bendahara tersebut berdasarkan Surat dari KPPN Pangkalan Bun Nomor Und-025/WPB.18/KP.03/2019 Tanggal 24 Oktober 2019 Perihal Ujian Sertifikasi Bendahara Periode IV Tahun 2019 yang ditanda tangani langsung oleh Kepala Kantor Tjide Widiyarti.

Sebagaimana yang tertulis pada Lampiran Surat, selain dari Pengadilan Agama Sukamara, Pejabat Bendahara Instansi lain baik Penerimaan maupun Pengeluaran yang ikut diundang sebagai Peserta Ujian Sertifikasi Bendahara Periode IV Tahun 2019 adalah Bendahara-Bendahara dari : Polres Sukamara, MTs.N 2 Sukamara, Kemenag Sukamara, Kejari Sukamara, Kemenag Lamandau, Kejari Kotawaringin Barat, dan Balai Taman Nasional Tanjung Puting.

Penyampaian Pengantar sebelum Ujian Sertifikasi bendahara dimulai

Hasil nilai ujian dari Apriansyah, S.H.

Hasil nilai ujian dari Adib Fuady, S.H.I.

Sesuai jadwal, Ujian Sertifikasi Bendahara tersebut dilangsungkan dari pukul 09.00 s.d 10.30 wib, dan Alhamdulillah setelah mempelajari Materi Ujian Sertifikasi Bendahara yang diunduh melalui email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it., Peserta dari PA Sukamara, Apriansyah, S.H. memperoleh nilai 61,67. “Nilai tersebut merupakan hasil ujian pertama kali mencoba”, komentar Jurusita yang lahir di Pangkalan Bun namun bersama anak istrinya berdomisili tetap di Sampit tersebut dengan bangga.

Sementara Peserta lain dari PA Sukamara, Adib Fuady, S.H.I. memperoleh nilai 71,67 hasil dari dua kali mencoba. “Alhamdulillah lah saya dengan dua kali mencoba mendapat nilai sebesar itu, olehnya ada yang hingga tiga sampai empat kali mencoba, baru mendapat nilai di ambang batas nilai minimal syarat kelulusan”, tegas Panmud Gugatan asli Barabai Kalimantan Selatan yang sebelumnya bertugas di PA Pangkalan Bun tersebut. 

Sebagai informasi bahwasannya ambang batas nilai minimal syarat kelulusan pada Ujian Sertifikasi Bendahara Periode IV Tahun 2019 tersebut adalah nilai 60,00. Dengan demikian, maka kedua Peserta Ujian Sertifikasi Bendahara Periode IV Tahun 2019 dari PA Sukamara, yakni Adib Fuady, S.H.I. dan Apriansyah, S.H. secara sah dan menyakinkan dapat dinyatakan LULUS.

Sekretaris PA Sukamara, Ahmad Mubarrak, S.H.I saat diwawancarai oleh Tim Jurdilaga PA Sukamara menyatakan bangganya pada kedua rekannya tersebut. “Sungguh saya bangga dan puas atas hasil ujian yang diperoleh keduanya, mengingat secara latar belakang tupoksi di Pengadilan Agama yang selama ini keduanya pernah bertugas sebelumnya, sesungguhnya keduanya tidak bergelut dengan hal ihwal terkait keuangan dan atau Kesekretaraiatan”, puji Kuasa Pengguna Anggaran yang sebelumnya bertugas di PA Pangkalan Bun tersebut. 

Akhirnya, semoga dengan kompetensi Bendahara Penerimaan dan Bendahara Pengeluaran PA Sukamara yang telah terbukti di atas, semakin menambah tertib, rapi dan keprofesionalan keduanya. Bendahara Pengeluaran lincah dalam membantu Sekretaris PA Sukamara selaku Kuasa Pengguna Anggaran di bidang pelaporan dan atau penggunaan Anggaran DIPA PA Sukamara, dan Bendahara Penerimaan pun lincah dalam hal pelaporan PNBP Fungsional PA Sukamara. Amin (arw

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media