header pta Baru

KPA SUKAMARA HADIRI SERTIJAB KAKAN KEMENAG KAB. SUKAMARA

Written by Super User on . Posted in Sukamara

Written by Super User on . Hits: 999Posted in Sukamara

KPA SUKAMARA HADIRI SERTIJAB KAKAN KEMENAG KAB. SUKAMARA

Description: IMG20191024104124.jpg

KPA Sukamara M. Arqom Pamulutan, S.Ag., M.A. (tengah) bersama Kakan Kemenag Kab. Sukamara yang lama dan yang baru

Sukamara | PA. Sukamara. Bertempat di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Sukamara, pada hari Kamis, (24/10/2019) Ketua Pengadilamn Agama Sukamara M. Arqom Pamulutan, S.Ag., M.A. menghadiri acara serah terima jabatan (SERTIJAB) Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sukamara dari Pejabat lama (Drs. H. Suyarno) yang dimutasi menjadi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kotawaringin Barat kepada Pejabat baru (Dr. H. Nur Widiantoro, S.Ag., M.Pd) yang dimutasi dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalteng.

Acara yang dihadiri oleh Bupati Sukamara, Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Kepala Instansi Vertikal, Kepala SOPD, MUI dan FKUB Kabupaten Sukamara, Seluruh ASN di lingkungan Kementerian Agama yang ada di Kabupaten Sukamara dan tokoh agama, tokoh  agama dan masyarakat di Kabupaten Sukamara tersebut berlangsung dengan khidmat dan penuh keharuan.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu perwakilan dari Warga korps “Ikhlas beramal” Slamet, S.Ag melalui kesan dan pesannya menyatakan rasa kehilangan akan sosok pemimpin bersahaja yang selama ini menjadi pengayom bagi seluruh aparatur Kementerian Agama yang di Sukamara. Hal ini karena “selama Kantor Kemenag Kabupaten Sukamara dipimpin oleh Bapak H. Suyarno terasa sekali suasana keakraban dan kekeluarga di lingkungan kantor sehingga semangkim menambah semangat dan gairah kerja menjadi lebih baik.” Jelasnya.

Tiba saatnya memberikan kata sambutan dan perpisahan, Kepala Kantor Kemenag kabupaten Sukamara yang lama Drs. H. Suyarno mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sukamara beserta jajarannya yang selama ini telah mendukung dan bersinergi dengan baik dalam membina dan melayani masyarakat di bidang keagamaan. Selain itu, kepada segenap ASN di lingkungan Kementerian Agama pria yang sudah belasan tahun mengabdi di Sukamara (termasuk 5 tahun menjabat sebagai Kepala Kantor) tersebut berpesan agar seluruh ASN dapat bekerja sama dengan Kepala Kantor yang baru.  

Acara Sertijab tersebut dipungkasi dengan sambutan dan kata perkenalan Kepala Kantor Kemenag yang baru Dr.  H. Nur Widiantoro, S.Ag., M.Pd. Di antara kata sambutannya yang panjang lebar Doktor di bidang ilmu pendidikan ini menyelipkan pesan secara khusus kepada Ketua Pengadilan Agama untuk selalu tetap bekerjasama dan bersinergi dalam melayani masyarakat beragama Islam di kabupaten Sukamara. "Mohon Pak Ketua Pengadilan Agama untuk tidak mengabulkan jika ada ASN Kementrian Agama yang mengajukan izin poligami, selorohnya sambil tersenyum.

Di akhir acara, seluruh undangan menyampaikan ucapan selamat kepada Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sukamara yang lama dan yang baru sebelum dialanjutkan dengan makan bersama. (IT PA Sukma)  

       

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media