header pta Baru

KETUA PA SUKAMARA HADIRI ACARA PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN WAKIL KETUA PTA KALIMANTAN TENGAH

Written by Super User on . Posted in Sukamara

Written by Super User on . Hits: 1192Posted in Sukamara

KETUA PA SUKAMARA HADIRI ACARA PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN WAKIL KETUA PTA KALIMANTAN TENGAH

Ketua PA Sukamara (baris kelima, berkopiyah) berfoto dengan KPTA da WKPTA yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatannya bersama sebagian Ketua Pengadilan Agama se-Kalimantan Tengah

Sukamara | PA Sukamara (Kamis, 10/10/2019). Pada hari Senin sore tanggal 7 Oktober 2019 selepas jam pulang kantor, Ketua PA Sukamara, M. Arqom Pamulutan, S.Ag. dengan didampingi seorang Pegawai Honorer, Zulfikar Habibi selaku driver, menempuh perjalanan dari Sukamara menuju Palangka Raya. Perjalanan ke Palangka Raya tersebut merupakan perjalanan kali kedua dalam dua pekan terakhir, dimana sebelumnya dalam rangka mengikuti Pertandingan Tenis KPTA Cup IX yang diikuti oleh Peradilan Agama se-Kalimantan Tengah yang dipusatkan di Lapangan Tenis Mantikei, Ketua PA Sukamara bersama dengan Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Panmud Hukum, Panmud Gugatan dan Jurusita juga melakukan perjalanan darat menuju Kota Cantik tersebut.

Perjalanan sejauh sekira 561,4 km hingga 686 km dari Kota Permata yang biasa ditempuh selama sekira 11 jam 30 menit tersebut dilakukan dalam rangka menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah, Drs. H. Lutfi, S.H., M.H. yang akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 8 Oktober pukul 10.00 wib bertempat di Aula PTA Kalimantan Tengah.

Dan Alhamdulillah, Ketua PA Sukamara pada hari dan tanggal yang telah ditentukan tersebut dapat menghadiri secara langsung acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua PTA Kalimantan Tengah. Untuk diketahui, acara tersebut selain di hadiri oleh seluruh Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional dan Struktural serta seluruh ASN di lingkunga PTA Kalimantan Tengah, juga turut diundang adalah Ketua Pengadilan Agama se-Kalimantan Tengah yang hingga kini baru berjumlah 14 Pengadilan Agama.

Prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua PTA Kalimantan Tengah

YM. Drs. H. Lutfi, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Hakim Utama/Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Surabaya dilantik dan diambil sumpah jabatannya sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah, YM. Drs. H. Shofrowi, S.H., M.H. berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung R.I. Nomor 136/KMA/SK/VIII/2019 tanggal 29 Agustus 2019.

Bercengkerama dalam suasana yang hangat dan santai bersama dengan KPTA da WKPTA yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatannya

Dan setelah mengikuti serangkaian acara yang disertakan pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua PTA Kalimantan Tengah tersebut, yakni di antaranya Rapat Koordinasi dan Pembinaan oleh Ketua PTA Kalimantan Tengah, pada hari Kamisnya tanggal 10 Oktober 2019, Ketua PA Sukamara kembali masuk kantor seperti biasa. 

Semoga dengan dilantik dan diambil sumpah jabatannya Wakil Ketua PTA Kalimantan Tengah, semakin membawa kemajuan Peradilan Agama di wilayah hukum PTA Kalimantan Tengah, amin (Arw).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media