header pta Baru

Panitera PA Sampit Menghadiri Acara Pelantikan Ketua PN Sampit

Written by Super User on . Posted in Sampit

Written by Super User on . Hits: 1238Posted in Sampit

Panitera PA Sampit Menghadiri Acara Pelantikan Ketua PN Sampithttp://pn-sampit.go.id/s4mp1t/images/AAA/AAT04484.JPG

 

Sampit | www.pa-sampit.go.id

Pada hari Kamis, 24 Oktober 2019 Panitera Pengadilan Agama Sampit Frislyasi, S.H.I. mewakili Ketua Pengadilan Agama Sampit menghadiri acara Pelantikan Ketua Pengadilan negeri Sampit, Bapak A.F. Joko Sutrisno, S.H., M.H. resmi dilantik menjadi Ketua Pengadilan Negeri Sampit Kelas IB oleh Ketua Pengadilan Tinggi Palangka Raya, Bapak H. Mochamaad Hatta, S.H., M.H di Aula Pengadilan Tinggi Palangka Raya.Bapak H. Mochamaad Hatta, S.H., M.H. memimpin langsung pelantikan dan pengambilan sumpah pengangkatan Bapak A.F. Joko Sutrisno, S.H., M.H.

Dalam amanatnya, Ketua Pengadilan Tinggi Palangka Raya menyampaikan bahwa acara pelantikan ini menjadi hari yang penting dan harus selalu diingat. “Alhamdulillah, acara pengambilan sumpah berjalan tertib, khidmat, dan lancar. Selamat kepada Bapak A.F. Joko Sutrisno, S.H., M.H. yang resmi menjadi Ketua Pengadilan Negeri Sampit,” ungkapnya. Ia menyatakan, pengambilan sumpah ini bukan sekadar acara seremonial tetapi mengandung makna dan amanah dari Mahkamah Agung kepada Ketua Pengadilan yang baru dilantik, bahwa hendaknya amanah ini diterima dengan penuh tanggung jawab, integritas, dan profesional.

     http://pn-sampit.go.id/s4mp1t/images/AAA/AAT04380.JPG     http://pn-sampit.go.id/s4mp1t/images/AAA/AAT04382.JPG

“Lafal sumpah yang diucapkan adalah janji insan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dan disaksikan oleh semua orang yang hadir. Ingatlah selalu, jika demikian insyaAllah kita akan selalu berperilaku baik,” paparnya. Ia juga mengingatkan, tugas sebagai Ketua Pengadilan tidak ringan karena sebagai pimpinan tidak hanya bertanggung jawab atas dirinya, namun juga bertanggung jawab atas semua pegawainya

 “Ketua Pengadilan harus bertanggung jawab atas hakim dan pegawai, senantiasa mengingatkan anggotanya serta menjalani maklumat, peraturan pengawasan, dan menjaga marwah Mahkamah Agung. Pimpinan pengadilan juga harus cepat dalam melaksanakan amanat dari Ketua Mahkamah Agung,” tegasnya. Lebih lanjut, ia juga mengimbau ketua pengadilan agar melaksanakan Perma 1 Tahun 2019 yang akan berlaku Januari 2019 sesuai amanat Ketua Mahkamah Agung. 

“Saya yakin seberat apa pun tugas tentu dapat diatasi dengan sebaik-baiknya apabila dapat bekerjasama dengan 4 pilar, hakim, dan seluruh pegawai dengan semangat tinggi. InsyaAllah, apa yang kita lakukan akan mendapat kemudahan dan tuntunan dari Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya. Bapak H. Mochamaad Hatta, S.H., M.H. beserta Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Palangka Raya mengucapkan selamat bertugas kepada Bapak A.F. Joko Sutrisno, S.H., M.H. sebagai Ketua Pengadilan Negeri Sampit. “Selamat bertugas, semoga sukses dan membawa berkah kepada keluarga serta memberi manfaat bagi dunia peradilan,” tutupnya.

Turut hadir dalam acara ini, Forkopimda, Dandim, Kalapas, perwakilan Kapolres Sampit, Keluarga Besar Bapak A.F. Joko Sutrisno, S.H., M.H, dan Keluarga Besar Pengadilan Negeri Sampit. Acara pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung dan pembacaan SK pengangkatan ketua pengadilan, kemudian ditutup dengan doa. (Tim Redaksi PA Sampit)

        

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media