header pta Baru

IKAHI PA Pulang Pisau Berikan Bantuan Untuk Korban Bencana Banjir Kalimantan Selatan

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 440Posted in Pulang Pisau

IKAHI PA Pulang Pisau Berikan Bantuan Untuk Korban Bencana Banjir Kalimantan Selatan

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritaikahi sumbang banjir 1.jpg

Banjir adalah bencana alam yang paling sering terjadi di Indonesia, dan banjir merupakan keadaan dimana suatu daerah tergenang oleh air dalam jumlah yang besar. Di awal tahun 2021 musibah banjir tengah melanda provinsi Kalimantan Selatan dan daerah sekitarnya.

Dampak banjir yang terjadi pada beberapa daerah di Kalimantan Selatan ini tentunya menyebabkan banyak sekali kerugian bagi masyarakat sekitar. Banyak masyarakat yang kehilangan tempat tinggal, kehilangan dan kerusakan harta benda, kehilangan harta materil, dan bahkan ada masyarakat yang sakit serta meninggal dunia akibat banjir ini.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kalimantan Selatan dan sekitarnya, IKAHI PA Pulang Pisau pun turut mengulurkan bantuan kepada korban banjir yang diserahkan melalui Posko Masjid Nurul Iman Pasar Patanak Pulang Pisau yang diserahkan secara langsung pada hari Rabu, tanggal 20 Januari 2021.

Y:Mirayantie625243d-92b3-4581-910b-de5be0fbfa68.jpg

Organisasi Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) merupakan wadah profesi hakim Indonesia yang menampung dan menyalurkan aspirasi, inovasi, kajian ilmiah, publikasi, hubungan dengan lembaga-lembaga negara, hubungan ke dalam maupun keluar, dan lain-lain kegiatan keorganisasian profesi hakim, sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) IKAHI, dalam keikutsertaannya berkontribusi pada pembangunan hukum di Indonesia menuju masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. 

IKAHI juga merupakan sebuah organisasi pejabat peradilan di Indonesia, selain itu organisasi IKAHI ini banyak bergerak dalam berbagai bidang, salah satunya bergerak di bidang sosial. Hal ini terlihat dari kepedulian sosial IKAHI yang ditunjukkan ketika ada bencana yang melanda. 

Turut berduka untuk korban yang terkena musibah banjir di wilayah Kalimantan Selatan dan sekitarnya. Semoga masyarakat yang terkena musibah banjir selalu diberi kesabaran, ketabahan, dan kesehatan. Aamiin Yaa Rabbal ‘Aalamin.  

(Mry/Timred)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media