header pta Baru

“PA Pulang Pisau Kedatangan Tamu Istimewa”

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 565Posted in Pulang Pisau

“PA Pulang Pisau Kedatangan Tamu Istimewa”

 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritatim misik kumpul 1.jpg

Pengadilan Agama Pulang Pisau pada hari senin tanggal 02 Maret 2020 kedatangan tamu istimewa yaitu tim Satgas Misik yang  berasal dari Pengadilan Agama se- Kalimantan tengah. Hal tersebut sejalan dengan instruksi surat dari Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Nomor : W16-A/323/HM.02.3/II/2020 tertanggal 28 Februari 2020 perihal tentang penugasan tenaga TI.

Tim satgas misik merupakan orang-orang pilihan yang memiliki kemampuan luar biasa yang  banyak melahirkan aplikasi-aplikasi terbaru sebagai wujud dari inovasi yang terus di pacu untuk di tingkatkan oleh PTA Pangkaraya  dalam rangka untuk menorehkan prestasi di kancah nasional.

Tim satgas misik yang terdiri dari 8 orang yaitu ; Mohammad Anton Dwi Putra, S.H. M.H. dari PA. Pulang Pisau, Azmi Fuadi,S.H. dari PA. Pulang Pisau, Muhamad Nor Kifli, S.HI. dari PA. Tamiang Layang, Rezza Rujki Adiputra, A. Md.T. dari PA. Tamiang Layang, Aris Wahyudi, A. Md. Dari PA. Kuala Kurun, Memen A. Husni. S.E. dari PA. Muara Teweh, Rahmad Suaidi, S.KOM. dari PA. Palangka Raya, dan Roy Irawan dari PA. Pangkalan Bun.

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto BeritaTim Misik Kumpul 2 ok.jpg

 Tujuan kedatangan Tim satgas misik ini untuk melakukan koordinasi teknis terkait pelaksanaan 10 aplikasi unggulan PTA Pangkaraya, penyusunan Manual Book Aplikasi,  sekaligus melakukan instalasi 10 aplikasi unggulan inovasi PTA Palangkaraya yang juga telah diresmikan oleh Dirjen badilag Bpk DR. Drs. Aco Nur, S.H.M.H. pada saat melakukan teleconference dengan PTA Palangkaraya, PTA Jateng dan PTA NTT Kamis 20/02/2020. 

Sepuluh Aplikasi unggulan  tersebut adalah ;

  1. Aplikasi SIDAK ( Sistem Informasi Dokumen Administrasi Kepaniteraan)

  2. Aplikasi SIMONA (Sistem Monitoring Absensi)

  3. Aplikasi SIPENDI (SistemPengelolaan Naskah Dinas)

  4. Aplikasi BUTIK (Buku Tamu Elektronik)

  5. Aplikasi SIMI (Sistem Meja Informasi)

  6. Aplikasi SIKAT (Sistem Informasi Keamanan Akta Terpadu)

  7. Aplikasi Antrian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)

  8. Aplikasi Scaning Card Informasi Perkara (SCIP)

  9. SKM (Survei Kepuasan Masyarakat)

  10. SP3K (Survei Pelayanan Publik dan Persepsi Korupsi )

Kegiatan yang berlangsung selama 5 hari tersebut  tidak disia- siakan oleh pegawai PA Pulang Pisau. Banyak pertanyaan yang mereka lontarkan disela- sela kegiatan Tim Satgas misik seputar 10 aplikasi tersebut dan cara penggunaannya. Dengan ramah dan sabar  Rahmad Suaidi, S.Kom salah seorang tim satgas misik dari PA Palangkaraya memberikan penjelasan kepada Pegawai PA Pulpis terkait Aplikasi antrian PTSP dan Aplikasi SIMI (Sistem Meja Informasi) maupun aplikasi lainnya setelah melakukan instalasi pada PC Meja PTSP PA Pulang Pisau. 

Kepada Tim redaksi,  Wakil Ketua PA Pulang Pisau mengucapkan banyak terima kasih kepada tim satgas ‘’semoga dengan adanya sepuluh aplikasi ini dapat menunjang peningkatan pelayanan publik di PA. Pulang Pisau, beliau berharap PA Pulang Pisau kedepannya mampu untuk melaksanakan 10 Aplikasi tersebut dengan baik. Meskipun usianya masih relatif muda, jika di ibaratkan  bayi, pada usia itu adalah usia belajar berjalan, namun di usia PA Pulpis yang baru berusia 1 tahun 4 bulan ini, kita bukan belajar berjalan lagi, tapi kita sudah bisa berlari” imbunya.

 

(Titin)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media