header pta Baru

Bupati Pulang Pisau Serahkan DIPA Tahun 2020

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 724Posted in Pulang Pisau

Bupati Pulang Pisau Serahkan DIPA Tahun 2020

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritadipa 1.jpg

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran atau DIPA tahun anggaran 2020 di Aula kantor Bappeda Pulang Pisau, Kamis, 28 November 2019. DIPA itu diserahkan kepada Pimpinan ataupun Kuasa Pengguna Anggaran di masing-masing intansi vertical di wilayah Pemerintahan Kabupaten Pulang Pisau. 

Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan yaitu bapak Akhmad Syahida, S.H.I menerima DIPA tersebut bersama 13 instansi vertikel lainnya. Penyerahan DIPA tersebut disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Pulang Pisau Ahmad Rifa’i, Kepala KPPN Palangka Raya Sutyawan dan Sekda Pulang Pisau.

Sementara itu, Kepala KPPN Palangka Raya Bapak Sutyawan dalam pidatonya menyampaikan bahwa dari keseluruhan alokasi belanja APBN tahun 2020 sebesar Rp. 2.528 triliun, sebagian atau Rp. 900,51 Milyar dialokasikan untuk Kabupaten Pulang Pisau dalam bentuk alokasi dana transfer ke daerah  dana Kemudian, total alokasi dana APBN yang dikelola instansi vertikal Kementerian Negara / Lembaga melalui DIPA Kantor Pusat (KP) dan DIPA Kantor Daerah (KD) Kabupaten Pulang Pisau sebesar Rp 138,466 Milyar.

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritadipa 2.jpg

Kepala KPPN Palangka Raya juga menyampaikan “fokus untuk belanja anggaran pusat meliputi pencapaian target SDM dan peningkatan kualitas SDM tersebut akan dilakukan melalui belanja Negara yang efisien, efektif dan produktif guna meningkatkan kualitas bidang pendidikan dan kesehatan, selain percepatan pembangunan infrastuktur dan program sosial.”

Selanjutnya Bupati Pulang Pisau Bapak Edy Pratowo dalam pidatonya menyampaikan, “sesuai perintah dari Bapak Presiden RI saat penyerahan DIPA Tahun 2020 di Istana Negara Presiden menekankan agar kementerian/lembaga dan juga pemerintah daerah (Pemda) untuk meningkatkan kualitas belanja, dan kalau bisa untuk penyerapan anggaran tolong jangan ditumpuk semua dari akhir tahun”.

Menanggapi turunnya DIPA ini KPA Pulang Pisau Sri Roslinda, S. Ag. menyambutnya dengan sukacita. “Saya optimis DIPA tersebut akan dapat terserap dengan maksimal dan realisasinya akan sesuai dengan target yang telah direncanakan oleh PA Pulang Pisau, pungkas Dia.

 

(Bemby)

  

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media