header pta Baru

Jelang Kedatangan Assesoir Ekstrenal, PA Pulang Pisau Adakan Kerja Bakti

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 641Posted in Pulang Pisau

Jelang Kedatangan Assesoir Ekstrenal, PA Pulang Pisau Adakan Kerja Bakti

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritakerja bakti 1.jpg

Untuk mempersiapkan kedatangan Tim Assesoir Eksternal dari PTA Palangka Raya yang akan berkunjung ke PA Pulang Pisau guna melakukan Observasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu maka PA Pulang Pisau segera mengadakan Kerja Bakti. Giat ini dilakukan oleh seluruh Jajaran PA Pulang Pisau pada hari Senin (18/11/2019).

Kegiatan bersih-bersih kantor ini dilaksanakan di semua bagian ruangan hingga di depan halaman kantor PA Pulang Pisau. Semua bekerja sama bahu-membahu dari menyapu lantai, mengepel, membersihkan langit-langit, mengelap kaca, membersihkan debu dan lainnya.

Banyak dalil-dali syar’i yang memerintahkan kita untuk selalu hidup bersih. Saking urgennya bahkan untuk melakukan ibadah saja kita harus bersuci terlebih dahulu dengan membersihkan anggota wudhu dengan air. Begitu pula badan, pakaian serta sajadah harus bebas dari najis, jika tidak maka shalatnya tidak sah.

Selain dari perintah agama, kebersihan merupakan sebuah kebutuhan hidup manusia agar dapat selalu hidup sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Apalagi di peradilan agama kebersihan merupakan bagian dari 5 R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Jalan) yang diperintahkan oleh Dirjen Badilag. 

Berkaitan dengan kerja bakti ini KPA Pulang Pisau Sri Roslinda, S. Ag., M.H. menyatakan sangat mendukung. Bahkan kegiatan ini sebenarnya sudah rutin dilakukan setiap Jum’at pagi di PA Pulang Pisau, terangnya. 

Ia berharap semua warga PA Pulang Pisau membiasakan diri agar selalu menjaga kebersihan dan menerapkan budaya 3 S dan 5 R tidak hanya di lingkungan kantor, namun juga di rumah dan masyarakat sekitar tempat tinggalnya.

(Mlyd)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media