header pta Baru

HAKIM PA NANGA BULIK IKUTI WEBINAR KEPENULISAN BADILAG

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Nanga Bulik

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 597Posted in Nanga Bulik

HAKIM PA NANGA BULIK IKUTI WEBINAR KEPENULISAN BADILAG

 

Jum’at, 26 Juni 2020, 3 (tiga) orang Hakim PA Nanga Bulik ikuti webinar kepenulisan yang diselenggarakan oleh Ditjen Badilag. Acara mengambil tema “Kiat Menulis Berkualitas” yang bertujuan untuk membudayakan literasi di lingkungan Peradilan Agama dan menjaring hakim-hakim muda yang mempunyai kemampuan dan minat dalam menulis.

D:PA NGBFOTO BERITAmenulis1.jpg

Dikemas dalam acara webinar, acara ini menghadirkan Dirjen Badilag, Bapak Dr. Drs. Aco Nur, S.H, M.H. sebagai keynote speaker, Sekretaris Ditjen Badilag Drs. Arif Hidayat, M.M. sebagai nara sumber utama. Pembicara lain yang juga sebagai redaktur majalah Badilag yaitu Achmad Cholil, S.H, LLM, Rahmat Arijaya, S.Ag, M.Ag, Ade Firman Fathony, S.H.I, M.H dan Ahmad Fausi, S.H.I. Acara dimoderatori oleh Abdul Halim, S.H.I. M.H.Li, Hakim Yustisial yang juga masuk dalam redaktur majalah Badilag.

D:PA NGBFOTO BERITAmenulis.jpg

Dalam sambutannya, Dirjen Badilag mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Beliau berharap kepada seluruh hakim di lingkungan peradilan agama agar selalu mengasah kemampuan baik dalam hal teknis yustisial maupun dalam hal literasi, karena tugas utama hakim adalah membuat putusan yang notabene harus piawai dalam hal kepenulisan.

Sesditjen Badilag, Drs. Arif Hidayat, MM menyampaikan bahwa tujuan utama diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menjaring hakim-hakim muda agar terkoneksi dengan generasi sebelumnya dalam agenda mengembangkan majalah peradilan agama. Beliau akan menyeleksi hakim-hakim muda yang mempunyai talenta dan minat dalam dunia kepenulisan, kita akan rekrut hakim-hakim yang mempunyai bakat dan hobi dalam menulis, ungkap beliau. (Tim TI-fw)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media