logo pta5

KESERUAN KEMAH ELY BERKAH DI PANTAI UJUNG PANDARAN

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Saiful Imran on . Hits: 53Posted in Kuala Pembuang

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

KESERUAN KEMAH ELY BERKAH DI PANTAI UJUNG PANDARAN

 

Sabtu, 30 November 2019, perkemahan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, menarik banyak perhatian seluruh peserta. Perkemahan tersebut diberi nama Kemah ELY Berkah yang berarti perkemahan dari lembaga Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif di seluruh wilayah Provinsi Kalimantan tengah. Meski panas terik matahari yang begitu menyengat namun tidak menyurutkan semangat seluruh anggota peserta Kemah ELY Berkah ini.

Perkemahan ELY Berkah dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah pada hari sabtu, 30 November 2019, jam 08.00 WIB. Dari Pengadilan Agama Kuala Pembuang itu sendiri diwakili oleh Panitera Muda Hukum dan seorang staf (Hadi Nur Ikhwan,S.H.) untuk bergabung dengan Korcab Kabupaten Seruyan. Hal menarik dalam perkemahan tersebut ialah pada saat akan mengikuti upacara pembukaan perkemahan ELY Berkah, seluruh peserta kemah diberi kesempatan untuk mengambil satu buah kelapa muda untuk dibawa ke barisan. Disitu para peserta berebut buah kelapa yang paling bagus untuk dipilihnya. 

 

Panmud Hukum PA Kuala Pembuang bersama unsur pemerintah daerah Kab. Seruyan

Kenapa panitia memilih buah kelapa untuk menjadi bahan kegiatan dari kemah ELY Berkah? “buah kelapa mewakili pohon yang serba guna dari ujung atas hingga akarnya. Jadi lambang itu mengkiaskan bahwa tiap Pramuka adalah manusia yang berguna, dan membaktikan diri dan kegunaannya kepada kepentingan Tanah Air, bangsa, dan negara Republik Indonesia serta kepada umat manusia.” kata gubernur Kalimantan Tengah dalam sambutan pembukaan kemah ELY Berkah.

Pancaran kebahagiaan para peserta kemah ELY Berkah

Selain itu juga datang keseruan dari Gubernur Kalimantan Tengah, dalam pembukaan perkemahan ELY Berkah dengan memberikan kuis atau pertanyaan kepada para peserta Kemah ELY Berkah, dan siapa yang bisa menjawab di berikan hadiah uang tunai 5 juta rupiah untuk dua orang. Hadiah yang sangat menarik bagi para peserta Kemah ELY Berkah, mereka saling berebut mengacungkan tangan dan berharap ditunjuk langsung oleh Gubernur Kalimantan untuk maju kedepan dan menjawab pertanyaan dari gubernur yang biasa disapa Sugianto tersebut; SALAM PRAMUKA; (redaksi / IT)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya

 

Tautan Aplikasi