header pta Baru

Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Hadiri Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 1322Posted in Kuala Kurun

Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Hadiri Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

 

Kuala Kurun – Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. menghadiri Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan serta Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II pada hari Selasa, 29 Oktober 2019. Bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Tinggi Kalimantan Tengah acara di mulai pukul 09.00 WIB. Sejumlah Pejabat dan jajaran Forkompimda Kabupaten Barito Timur, Gunung Mas, dan Palangka Raya turut hadir dalam acara tersebut. Dalam momen tersebut juga turut pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Ketua Pengadilan Negeri Tamiyang Layang dan Ketua Pengadilan Negeri Palangka Raya. Bertindak sebagai Pengambil Sumpah Jabatan H. Mochamad Hatta, S.H.,M.H. selaku Ketua Pengadilan Tinggi Palangka Raya sedangkan yang bertindak sebagai saksi yaitu Wahyu Prasetyo Wibowo, S.H., M.H dan Houtman Lumban Tobing, S.H., M.H.  Salah satu peserta pelantikan yang diambil sumpah jabatanya adalah Rudy Ruswoyo, S.H., M.H yang semula Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun naik menjadi Ketua menggantikan Ketua sebelumnya yaitu Darminto Hutasoit, S.H., M.H.

Ketua Pengadilan Tinggi Palangka Raya, Mochamad Hatta dalam sambutannya mengungkapkan selamat kepada Ketua Pengadilan Negeri Tamiyang Layang, Palangka Raya dan Kuala Kurun yang baru saja diambil sumpah jabatannya. Dalam momentum tersebut Ketua Pengadilan Tinggi Palangka Raya mengucapkan terima kasih atas dedikasinya dan pengabdiannya kepada Ketua Pengailan Negeri Tamiyang Layang, Kuala Kurun, dan Palangka Raya yang terdahulu menjabat. Ketua Pengadilan Tinggi Kalimantan Tengah juga berpesan kepada para Ketua Pengadilan Negeri yang baru dilantik bahwasanya tugas dan tanggung jawab jabatan Ketua ini kedepannya tidak menjadi ringan tetapi akan semakin berat. “ Pimpinan tidak bertanggung jawab untuk diri sendirinya saja tetapi juga untuk orang lain dan pimpinan juga harus memastikan dan mengingatkan untuk para hakim atau pegawai agar menjaga nama baik Pengadilan. Selain itu tugas bagi pimpinan yang baru ini juga harus segera memastikan awal bulan Januari tahun depan harus sudah mulai mengimplementasikan tentang e – Litigasi”, tutur Mochamad Hatta.

Muhammad Aliyuddin, S.Ag.,M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II yang juga rekan Forkompimda selama mengabdi di Kabupaten Gunung Mas dari Rudy Ruswoyo, S.H.,M.H. maupun Darminto Hutasoit, S.H., M.H mengungkpakan selamat jalan dan sukses untuk Darminto Hutasoit, S.H., M.H yang nantinya akan bertugas sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sampit. Selain itu beliau juga mengucapkan selamat kepada Rudy Ruswoyo, S.H.,M.H yang telah diambil sumpah jabatan dan pelantikan sebagai Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun semoga dapat membawa Pengadilan Negeri Kuala Kurun semakin bertambah jaya. 

Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media