header pta Baru

KPA Kuala Kurun Ikuti Shalat Istisqa (Minta Hujan) dan Doa Bersama Lintas Agama Kabupaten Gunung Mas

Written by Edi on . Posted in Kuala Kurun

Written by Edi on . Hits: 1431Posted in Kuala Kurun

 

H:\shalat istisqa 2.jpg

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun - Bertepatan hari Senin (23/09/2019), Pukul 07.00 WIB. Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kementerian Agama, Majelis Ulama Indonesia (MUI) serta tokoh Agama Kristen dan Hindu menggelar shalat istisqa dan doa bersama minta hujan, yang langsung di pimpin Kepala Kemenag Gumas, H. Anang Rusli selaku imam shalat istisqa dengan khatib H. Fahmie, Ketua MUI Gumas.

Kegiatan juga dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Gumas, Kuswara, Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, Muhammad Aliyuddin, Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, Muchamad Misbachul Anam, Hakim Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, Nur Fatah,dan Sekretaris Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, Ahmad Darwis, Kabag Sumda Polres Gumas Kompol Surya Fahmi, Kasi Pidum Kejari Gumas, M Hamidun Noor, Kasubsi B Kejari Gumas, Rendy Bahar Putra, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Gumas Muhammad Rusdi, Kasatlantas, termasuk siswa sekolah yang ada di Kabupaten Gunung Mas.

H:\shalat isitisqo 1.jpg

 

Sebelum Shalat dilakukan Panitera Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, H Abdul Khair menjelaskan tata cara shalat istisqa yang benar dan baik, shalat dilakukan dengan penuh kekhusukan, doa-doa dipanjatkan kepada Allah SWT. Dalam khotbahnya usai shalat, Ketua MUI Gumas, H Fahmi mengatakan dalam Shalat ini dimaksudkan untuk memohon turunnya hujan karena kondisi lahan yang sudah mongering dan ditambah dengan adanya kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Kabupaten Gunung Mas menimbulkan kabut asap yang sangat menganggu, sehingga berpengaruh pada aktifitas masyarakat dan pelayanan publik di perkantoran. Diharapkan dengan turunnya hujan, kebakaran hutan dan lahan yang terjadi dapat segera padam.

Dari Kristen Protestan Doa dipimpin Pdt. Edison B. Kuni, dan dari Agama Hindu, Doa dipimpin Ode, diikuti Sekda Yansiterson, Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun Kelas II Darminto Hutasoit, Kasi Intel Kejari Gumas Henry Elenmoris Tewernussa, Kasi Datun Janang dan Kasubag Pembinaan Kejari Gumas Erisna. 

Bravo PA Kuala Kurun!” (NV - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media