header pta Baru

Resmi Dilantik, PA Kuala Kurun Miliki Wakil Ketua Baru

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Kurun

Written by Saiful Imran on . Hits: 1255Posted in Kuala Kurun

Resmi Dilantik, PA Kuala Kurun Miliki Wakil Ketua Baru

 

E:\Sumpah Jabatan Wakil\IMG-20190527-WA0080.jpg

 

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Hakim Pengadilan Agama (PA) Kuala Kurun Kelas II, Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H resmi dilantik dan diambil sumpah jabatan menjadi Wakil Ketua PA Kuala Kurun pada Senin (27/05) pukul 10:00 WIB. Acara tersebut turut dihadiri Kepala KUA Kecamatan Taweh, Pejabat dan seluruh Pegawai PA Kuala Kurun serta Jurnalis dari Kalteng Pos.

Pelantikan dan sumpah jabatan Wakil Ketua PA Kuala Kurun, Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H merupakan promosi jabatan untuk mengisi jabatan Wakil Ketua yang kosong. Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H yang semula menjabat sebagai Wakil Ketua PA Kuala Kurun naik jabatan menjadi Ketua PA Kuala Kurun.

Bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Kuala Kurun acara pelantikan berlangsung dengan khidmat dan berjalan lancar. Adapun jalannya acaranya  dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor: 74/KMA/SK/IV/2019 Tentang Promosi dan Mutasi Ketua, Wakil Ketua dan Hakim Pada Lingkungan Peradilan Agama. Kemudian acara dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan yang setelahnya dilakukan penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah dengan 2 (dua) orang saksi, yaitu Panitera PA Kuala Kurun, H. Abdul Khair, S.Ag dan Kepala KUA Kecamatan Taweh, Ahmad Fauzi, S.H.I. Selesai pengambilan sumpah, prosesi pelantikan dilanjutkan dengan pemasangan kalung jabatan dan penandatanganan pakta integritas oleh pejabat yang baru dilantik.

Ketua PA Kuala Kurun, Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. dalam kata sambutannya memberikan beberapa pesan kepada Wakil Ketua PA Kuala Kurun. “Wakil Ketua yang baru dilantik agar dapat menjadi motor penggerak dan uswah hasanah bagi pegawai lainnya, serta selalu membackup dan membantu seluruh kebijakan Ketua dalam mempimpin Pengadilan untuk kemajuan PA Kuala Kurun”, pesan Muhammad Aliyuddin.

Adapun pelaksanaan acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ditutup dengan pembacaan doa oleh Marzuki, S.H.I. Setelah itu acara dilanjutkan ramah tamah serta ucapan selamat kepada pejabat yang baru dari seluruh Pejabat dan Pegawai PA Kuala Kurun.

Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H mengungkapkan bahwa dirinya siap untuk menjalankan amanah barunya sebagai Wakil Ketua serta siap bersinergi bersama dengan Ketua PA Kuala Kurun agar Pengadilan Agama Kuala Kurun lebih baik lagi ke depannya.

Sekilas Profil Wakil Ketua Baru

 

Sebelum menjabat Wakil Ketua PA Kuala Kurun, Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H. bertugas sebagai hakim di PA Kuala Kurun (2018-2019), hakim di PA Negara, Kalimantan Selatan (2012-2018), hakim di PA Bengkalis, Riau (2009-2012) dan calon hakim di PA Brebes, Jawa Tengah (2006-2009).

 

Hakim kelahiran Semarang ini menempuh pendidikan formalnya di Madrasah Ibtidaiyah Infarul Ghoy Semarang (1989-1995), Madrasah Tsanawiyah Negeri 01 Semarang (1995-1998), dan Madrasah Aliyah Negeri 01 Semarang (1998-2001). Gelar Sarjana Hukum Islam diperolehnya dari Institut Agama Islam Tribakti Kediri (2001-2005), sedangkan Magister Hukum didapatnya dari Universitas Islam Sultan Agung Semarang (2007-2009). Sementara untuk pendidikan informal, ia sempat nyantri di Ponpes Lirboyo Kediri, Jawa Timur (2001-2005).

 

Demi menjalankan tugas negara, hakim berkacamata ini rela berjauhan dengan istri dan ketiga anaknya yang tinggal di Pati, Jawa Tengah. Selamat pak Misbach, tetap semangat dan semoga sukses. 

Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media