header pta Baru

Pengadilan Agama Kuala Kurun Hadiri Rapat Koordinasi di Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

Written by Super User on . Posted in Kuala Kurun

Written by Super User on . Hits: 612Posted in Kuala Kurun

Pengadilan Agama Kuala Kurun Hadiri Rapat Koordinasi di Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

C:\Users\Acer Aspire E11\AppData\Local\Microsoft\Windows\INetCache\Content.Word\IMG-20190221-WA0020.jpg

 

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

 

Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Muhammad Aliyuddin, S.Ag., MH. beserta Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Kuala Kurun, Abdul Khair, S.Ag. dan Ahmad Darwis, S.H.I., mengikuti Rapat Koordinasi di PTA Kalimantan Tengah pada Kamis s.d Jum’at (21 s.d 22 /02 /2019). Selain unsur pimpinan, Rapat Koordinasi diikuti pula oleh operator SIPP/ IT Pengadilan Agama Kuala Kurun, Ma’mun, S.H.I., dan Vicky Noval Perdana Satria, SH.  

 

D:\KUMPULAN FOTO BERITA\IMG-20190221-WA0038.jpg

D:\KUMPULAN FOTO BERITA\IMG-20190221-WA0025.jpg

 

Rapat Koordinasi Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah dan Pengadilan Agama se-Kalimantan Tengah kali ini mengambil tema: “Mempercepat Pembangunan “Zona Integritas” di Lingkungan Pengadilan Agama se-Kalimantan Tengah”. Dengan bertambahnya Pengadilan Agama di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah, maka tugas pembinaan PTA Kalimantan Tengah menjadi lebih banyak. Oleh karena itu diperlukan pembagian zona/wilayah pembinaan. 

 

Pembagian zona/wilayah pembinaan Pengadilan Agama se-Kalimantan Tengah dibagi menjadi 2 (dua) yaitu: Zona/Wilayah I yang meliputi: Pengadilan Agama Sukamara, Pengadilan Agama Pangkalan Bun, Pengadilan Agama Nanga Bulik, Pengadilan Agama Kuala Pembuang, Pengadilan Agama Sampit dan Pengadilan Agama Kasongan. Kemudian Zona/Wilayah II yang meliputi: Pengadilan Agama Palangkaraya, Pengadilan Agama Pulang Pisau, Pengadilan Agama Kuala Kapuas, Pengadilan Agama Kuala Kurun, Pengadilan Agama Buntok, Pengadilan Agama Tamiyang Layang dan Pengadilan Agama Muara Teweh.

 

Dari hasil Rapat Koordinasi telah disepakati untuk menggalakkan kembali organisasi di lingkungan peradilan, antara lain: IKAHI, IPASPI, PTWP, PPHIM dan Dharmmayukti Karini. Sementara di bidang IT telah disepakati untuk merevitalisasi Satgas IT dan mengoptimalkan penggunaan aplikasi-aplikasi di pengadilan, seperti: SIPP, SIKEP, Komdanas dan lain-lain. (nf-humas & IT)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media