header pta Baru

Penutupan Festival Tandak Intan Kaharingan VIII Tingkat Kabupaten Gunung Mas, Ketua PA Ikuti Kegiatan Tersebut

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 1043Posted in Kuala Kurun

Penutupan Festival Tandak Intan Kaharingan VIII Tingkat Kabupaten Gunung Mas, Ketua PA  Ikuti Kegiatan Tersebut

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun –  Hari Kamis 21 November 2019, pukul 19.00 WIB bertempat di GPU Damang Batu Kuala Kurun. Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. menghadiri acara Penutupan Festival Tandak Intan Kaharingan VIII Tingkat Kabupaten Gunung Mas.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD I Binarta, Polres Gunung Mas diwakili, Kejaksaan Negeri Gunung Mas, diwakili Henry Elenmoris Tewernussa, S.H, Ketua Pengadilan Negeri diwakili, Kuncoro Tatwo Pratisto, S.H., Ketua Pengadilan Agama Kuala Kuru, Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H., Pabung Kuala Kurun, Sekda Gunung Mas, Drs. Yansiterson, M.Si, Kepala Kemenag Kuala Kurun, H. Anang Rusli dan Ketua Majelis Daerah Agama Hindu Kaharingan.

Laporan Ketua Panitia, kami selaku panitia bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas suksesnya acara ini mulai awal sampai dengan akhir. “Terima kasih kepada Bupati Gunung Mas yang dalam hal ini diwakili Setda Gunung Mas atas luang waktunya untuk dapat menghadiri Penutupan Festival Tandak Intan Kaharingan VIII Tingkat Kabupaten Gunung Mas. Izinkan kami menyampaikan laporan festival ini yaitu 12 kecamatan dengan jumlah peserta 878 orang terdiri dari peserta lomba, pelatih dan official. Semua cabang yang dipertandingkan berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Dari 12 Kecamatan di Kabupaten Gunung Mas semuanya mengikuti Festival Tandak Intan Kaharingan tersebut Kecamatan Kurun juara umum pertama. Disusul tempat kedua  Kecamatan Kahayan Hulu Utara, dan ketiga Kecamatan Miri Manasa” tuturnya.

 

Sekda Gunung Mas Drs. Yansiterson, M.Si mewakili Bupati mengatakan, “secara pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Gunung Mas mengucapkan selamat kepada juara umum FTIK  VIII tahun 2019. Bagi yang belum mendapatkan predikat juara jangan berkecil hati. Kepada Kecamatan yang masih belum mendapatkan predikat juara, kita harapkan ini bisa menjadi motivasi pada saat FTIK IX 2021 mendatang agar lebih baik lagi”, ujarnya Yansiterson.

“Saya berharap kepada lembaga pengembangan tandak intan Kaharingan (LPT-IK) Kabupaten Gunung Mas untuk lebih memaksimalkan programnya, memperhatikan dengan serius upaya pengembangan dan pembinaan dalam rangka menghadapi Festival Tandak Intan Kaharingan tingkat Provinsi di Kota Palangka Raya tahun 2020 yang akan datang. Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia penyelenggara yang telah melaksanakan Festival Tandak Intan Kaharingan VIII ini dengan baik, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu menyertai kita semua”, pungkasnya Yansiterson.

Bravo PA Kuala Kurun!” (NV - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media