header pta Baru

Ketua PA Kuala Kurun Hadiri Pembukaan Festival Tandak Intan Kaharingan VIII Tingkat Kabupaten Gunung Mas

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 1035Posted in Kuala Kurun

Ketua PA Kuala Kurun Hadiri Pembukaan Festival Tandak Intan Kaharingan VIII Tingkat Kabupaten Gunung Mas

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

     Kuala Kurun –  Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun menghadiri pembukaan Festival Tandak Intan Kaharingan VIII Tingkat Kabupaten Gunung Mas, Senin (18/11/2019) malam di GPU Damang Batu Kuala Kurun. Pembukaan tersebut ditandai dengan pemukulan Katambung oleh Bupati Gunung Mas, didampingi Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolres diwakili, Kejari Gunung Mas, Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun, Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Pabung Gunung Mas, Sekda Gumas, Kepala Kemenag Gunung Mas, Pembimas Hindu, dan Ketua Panitia.

      Hadir dalam kegiatan tersebut  Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong, S.E., M.Si beserta Ibu Mimie Jaya Samaya Monong, Wakil Bupati Gunung Mas, Ir. Efrensia I.P. Umbing, M.Si beserta suami DK Mandarana, Ketua DPRD Gunung Mas, Akerman Sahidar, Kapolres Gunung Mas yang diwakili, Kejaksaan Gunung Mas, Koswara, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun, Rudy Ruswoyo, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H., Sekda Gunung Mas, Yansiterson, Kepala Kemenag Gunung Mas, H. Anang Rusli S.Pd, Pabung Gunung Mas.

    Adapun tema untuk Festival Tandak Intan Kaharingan VIII Tingkat Kabupaten Gunung Mas Tahun 2019 yaitu Bawi Ayah Mengajar Utus Raja Bunu Tentang Tata Cara Ritual Keagamaan, Adat dan Etika Kehidupan. Serta sub temanya yaitu Melalui Kegiatan Festival Tandak Intan Kaharingan Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Sebagai Landasan Ajaran Bawi Ayah Sehingga Terbentuknya Akhlak Mulia Menuju Masyarakat Yang Cerdas, Sejahtera dan Bermartabat.

    Jaya Samaya Monong dalam sambutannya “ saya menyambut baik atas terselenggaranya FTIK VIII tingkat Kabupaten Gunung Mas ini. Sudah menjadi komitmen Pemerintah Daerah untuk tetap mendukung kegiatan FTIK ini mulai tingkat kecamatan, dia menghimbau seluruh komponen masyarakat agar bisa bepartisipasi aktif menanamkan rasa memiliki, “ kata Jaya Samaya Monong.

   “Sebab kegiatan keagamaan ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, tetapi juga seluruh masyarakat, kami berharap melalui kegiatan yang diselenggarakan Lembaga Pengembang Tandak Intan Kaharingan (LPT-IK) dan Pemerintah Daerah ini bisa memberikan dampak positif dalam rangka penguatan kerukunan umat beragama,” ucap Jaya Samaya Monong.

   “Mari dengan ajang festival ini kita lakukan yang terbaik, kita jaga hubungan satu sama lain serta kita laksanakan festival ini dengan baik karena sudah tentu untuk memperkuat iman dan taqwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sebab dengan iman dan taqwa yang kuat maka kita dapat menjalankan ibadah dengan baik,” tutur Jaya Samaya Monong. 

“Bravo PA Kuala Kurun!” (NV - TI)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media