Tim Pembinaan dan Pengawasan (Binwas) PTA. Kalimantan Tengah melaksanakan pembinaan dan pengawasan ke PA. Kasongan pada tanggal 1 s.d 2 April 2019.  Kedatangan Tim Binwas PTA. Kasongan yang diketuai oleh Drs. H. Faizin, S.H., M.Hum. didampingi Dr. Ufie Ahdie, S.H., M.H. dan Rika Yunita Pratiwi disambut hangat oleh Wakil Ketua PA. Kasongan, M. Amir Syarifuddin, S.H.I., M.H. beserta seluruh jajaran Pegawai PA. Kasongan.
 
Kegiatan Binwas diawali dengan Acara Pembukaan yg dilaksanakan di Ruang Sidang PA. Kasongan.  Dalam pembukaan tersebut, Wakil Ketua PA. Kasongan memberikan penjelasan mengenai kondisi PA. Kasongan saat ini.  Dengan jumlah SDM yang minim, kami tentu jauh dari kesempurnaan, maka dari itu sangat mengharapkan agar hasil Binwas ini dapat memperbaiki dan melengkapi segala kesalahan dan kekurangan yang telah dikerjakan selama PA. Kasongan ini berdiri.
Selanjutnya Ketua Tim Binwas menjelaskan bahwa 3 (tiga) orang anggota Binwas dibagi menjadi 3 area pemeriksaan, yaitu uji petik berkas, Zona Integritas dan Akreditasi Penjaminan Mutu Peradilan Agama. Semoga kedepannya PA. Kasongan dapat lebih baik lagi dan berusaha dengan sebaik-baiknya menjalankan tugas yang telah diberikan serta tetap menjaga integritas yang telah dicanangkan. (Tim Redaksi)