header pta Baru

Penobatan Duta Sapa e-Court Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 869Posted in Kuala Kurun

Penobatan Duta Sapa e-Court Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II

 

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Pada hari Senin pagi, 04 November 2019 ada yang berbeda di Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Dimana dalam pelaksanaan kegiatan apel pagi yang sebagaimana biasanya dilaksanakan, ada kegiatan tambahan selepas kegiatan apel. Bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama, selepas kegiatan apel pagi acara dilanjutkan dengan penobatan dan penyerahan Surat Keputusan Ketua  Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II tentang Penunjukan Duta Sapa e-Court. Penunjukan Duta Sapa e-Court Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II tertulis dalam Surat Keputusan Ketua dengan Nomor: W16-A13/480/KP.01.2/XI/2019 tertanggal 04 November 2019. 

Penobatan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H kepada Pegawai terpilih yang menjadi Duta Sapa e-Court yaitu Uci Susilo Wati, S.P. Dalam momen tersebut Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. berkesempatan untuk menyematkan selempang Duta Sapa e-Court kepada Uci Susilo Wati, S.P sebagai simbol terpilihnya Duta Sapa e-Court.  Terpilihnya Uci Susillo Wati, S.P. sebagai Duta Sapa e-Court merupakan hasil dari seleksi test tertulis yang diikuti 5 orang pegawai yang di laksanakan pada hari Selasa, 29 Oktober 2019 yang lalu.

 Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H dalam kesempatan tersebut mengungkapkan adanya Duta Sapa e-Court merupakan upaya Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat pencari keadilan yang berperkara secara elektronik menggunakan e-Court. “Selamat kepada Uci Susilo Wati, S.P. yang berhasil terpilih menjadi Duta Sapa e-Court. Semoga dalam menjalankan amanah barunya kali ini dapat dilaksanakan secara maksimal. Tak lupa dalam memberikan bantuan layanan informasi kepada pengguna e-Court harus selalu menerapkan 3 S (senyum, sapa dan salam) serta 5 R (ringkas, rapi, resik, rawat, dan rajin)”,tutur Muhammad Aliyuddin.

Adapun tugas dan kewajiban seorang Petugas Duta Sapa e-Court diantaranya adalah melaksanakan pelayanan informasi dan bantuan teknis kepada seluruh pengguna, baik calon pengguna advokat terdaftar maupun pengguna lain aplikasi e-Court Mahkamah Agung Republik Indonesia serta membantu dalam hal mengkampanyekan kehadiran aplikasi e-Court dalam berperkara secara elektronik di Pengadilan kepada masyarakat pencari keadilan.


Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media