header pta Baru

Jelang Peninjauan APM, Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II Lakuakan Jumat Bersih

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 826Posted in Kuala Kurun

Jelang Peninjauan APM, Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II Lakuakan Jumat Bersih

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun - Pada kesempatan hari Jumat, (01/10/2019), Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II melaksanakan kegiatan Jumat bersih disekitar lingkungan kantor Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Pelaksanaan Jumat bersih ini bertujuan agar terciptanya lingkungan Pengadilan Agama yang lebih bersih, indah serta tertata rapi dan baik. Kegiatan Jumat bersih dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Misbachul Anam, S.H.I, M.H serta diikuti oleh seluruh pegawai tanpa terkecuali.

Kegiatan jumat bersih dilakukan secara menyeluruh disekitar lingkungan kantor pengadilan, mulai dari halaman depan gerbang kantor hingga belakang kantor. Nampak terpantau aktivitas pegawai pengadilan dalam melaksanakan kegiatan Jumat bersih mulai dari memunguti sampah, memotong rumput, serta menyapu bebagai sudut ruangan.

 

Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II mengaku senang dengan  dilaksanakannya  kegiatan Jumat Bersih ini. Dimana seluruh pegawai kompak berbenah bergotong royong untuk meciptakan lingkungan kantor yang bersih. “Pelaksaan kegiatan Jumat Bersih kali ini juga sebagai persiapan menyambut peninjauan team penilaian akreditasi penjaminan mutu yang akan segera dilaksanakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah pada bulan November ini. Jadi harapan kita dengan adanya Jumat Bersih ini nantinya terutama lingkungan kantor pengadilan bersih dari sampah-sampah, rapi dan indah. Apalagi dengan datangnya musim penghujan sehingga harus selalu merawat lingkungan, seperti yang kita ketahui bersama lingkungan kita ini rawan akan banjir" ungkap Misbachul Anam, S.H.I, M.H

Muchamad Misbachul Anam juga menambahkan bahwasanya adanya pelaksanaan jumat bersih tidak hanya dilaksanakan menyambut kedatangan team penialai APM dari PTA Kalimantan Tengah, tetapi adanya kegiatan jumat bersih ini merupakan suatu kewajiban manusia selaku makhluk hidup untuk perilaku hidup bersih sesuai dengan hadis “Kebersihan merupakan sebgaian dari iman”. Adanya kegiatan Jumat ber’sih bagian dari upaya Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II dalam menggerakkan seluruh pegawai pengadilan untuk berperan dalam menciptakan dan mewujudkan lingkungan kerja yang nyaman dan asri.

Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media