Sampit | www.pa-sampit.go.id

Rabu (07-03-2018) pukul 15.30 WIB Pengadilan Agama Sampit mendapat kunjungan dari Tim Revaluasi Barang Milik Negara (BMN) Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang Pangkalan Bun, terdiri dari Wahyu Warsono Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Noverva Pradina Pramesti sebagai Pelaksana serta Wahyu Firmansyah sebagai Pelaksana, berdasarkan Surat Tugas dari Kepala KPKNL Pangkalan Bun Nomor: ST-59/WKN.12/KNL.02/2018 tanggal 27 Februari 2018.

Adapun maksud kedatangan Tim tersebut adalah dalam rangka melaksanakan Revaluasi/Penilaian kembali  Barang Milik Negara Tahun 2018 pada Pengadilan Agama Sampit  yaitu berupa Tanah, Gedung dan Bangunan.

Revaluasi BMN ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 75 Tahun 2017 tentang Penilaian Kembali Barang Milik Negara/Daerah. Dengan penilaian kembali BMN diharapkan dapat menghasilkan nilai BMN yang update, database BMN yang lebih baik guna kepentingan pengelolaan BMN mendatang. Selain itu, Revaluasi juga diharapkan mampu mengindentifikasi aset idle guna dioptimalkan sebesar-besarnya kemakmuran rakyat dan mampu mendorong penggunaan BMN sebagai underlying asset penerbitan SBSN atau sukuk secara lebih efisien.

Tim dengan didampingi oleh Kasubbag Umum dan Keuangan Anita Rahma Diyani, S.H.I. meninjau langsung Tanah yang dimiliki oleh Kantor Pengadilan Agama Sampit  yaitu yang berdiri di atasnya gedung kantor yang lama dan sekarang sudah alih fungsi menjadi Rumah Dinas/Negara yang terletak di jalan Letjend. S. Parman No. 07 Sampit, namun sekarang rumah dinas tersebut kosong karena sudah tidak layak huni lagi.  Juga gedung kantor yang baru yang ditempati sekarang ini Jalan Jenderal Sudirman Km. 3,5 No. 07. (Tim IT PA Sampit)