logo pta5

Selamat "PTA Kalteng sekarang mempunyai Wakil Ketua PTA baru "

Written by Edi on . Posted in Berita Utama

Written by Edi on . Hits: 47Posted in Berita Utama

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Palangka Raya || 8 Oktober 2019

IMG20191008104325

Selasa tanggal 08 Oktober 2019  pukul 10.00 Wib, bertempat di Aula atas Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah Bapak Drs. H.Shofrowi, S.H., M.H., melantik Bapak Drs.H. Lutfi, S.H., M.H., sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung R.I. Nomor 136/KMA/SK/VIII/2019 tanggal 29 Agustus 2019, yang sebelumnya menjabat sebagai Hakim Utama/Hakim Tinggi atas Pengadilan Tinggi Agama Surabaya.

Pelantikan Wakil Ketua ini, dihadiri oleh Seluruh Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris dan seluruh Pejabat Fungsional dan Struktural serta seluruh Pengawai Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah dan juga dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Se-Kalimantan Tengah serta Panitera dan Sekretaris dari (PA, Kuala Kapuas, Buntok,Pulang Pisau, Kasongan dan Sampit).

pelantiakan waka

Setelah pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah Oleh Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah Drs. H. Shofrowi, S.H., M.H, sebagai saksi-saksi dalam Pengambilan Sumpah Jabatan tersebut adalah Drs. H. Zulkifli, S.H., M.H. dan Dr. H. Uyun Kamuliddin, S.H,M.H. dan Rohaniawan dari Kementerian Agama Provinsi Kalteng.

Dalam acara pelantikan tersebut Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah memberikan beberapa bimbingan dan arahan antara lain :

  1. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah sangat berharap agar Bapak Wakil Ketua atas Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah dapat melanjutkan tugas-tugas Wakil Ketua terdahulu, sehingga atas Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah dapat beprestasi lebih baik lagi;
  2. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah juga mengingatkan bahwa 4 pilar pengadilan harus rukun dan bersatu padu untuk memajukan wajah peradilan agama, masing masing mempunyai tufoksi nya dan diharapkan oleh beliau agar saling bantu membantu dan bahu membahu untuk memajukan peradilan agamanya masing-masing.
  3. Kepada Bapak Drs. H. Lutfi, S.H., M.H., selamat bertugas di Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah, dan beliau berharap agar bapak wakil ketua yang baru dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru;
  4. KPTA juga menjelaskan Wakil Ketua PTA memiliki wewenang sebagai koordinator pengawasan diseluruh lingkungan tugas dan pekerjaan, baik di bidang teknis penanganan perkara dan kepaniteraan, maupun di bidang kesekretariatan dan manajemen pendukung teknis lainnya. 
  5. Acara disudahi dengan sesi photo, ramah tamah dan ditutup dengan santap siang bersama.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya

 

Tautan Aplikasi