logo pta5

Shofrowi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019

Written by Saiful Imran on . Posted in Berita Utama

Written by Saiful Imran on . Hits: 47Posted in Berita Utama

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Shofrowi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019

Apel Kesaktian Pancasila 2019 

Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah gelar Apel Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 di halaman kantor PTA Kalimantan Tengah. Sebagai Irup Upacara adalah Ketua PengadilanTinggi Agama Kalimantan Tengah Drs. H. Shofrowi, SH., MH dan sebagai komandan Apel adalah Hanip, S.Ag Juru Sita Pengadilan Agama Palangka Raya.

Peringatan hari kesaktian pancasila pada 1 oktober 2019 ini dengan tema “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”

IMG E4854

Makna Hari Kesaktian Pancasila ini sebagai hari perkabungan nasional karena adanya tragedi penculikan dan pembunuhan beberapa Jenderal strategis di lingkungan Angkatan Darat yang dianggap sebagai dewan jenderal oleh PKI saat itu. Tak hanya itu pasca tragedi itu, terjadi pembersihan semua unsur pemerintahan dari pengaruh PKI mulai dari angota organisasi hingga simpatisan.

IMG E4875

Apel berlangsung singkat dan khidmat tanpa satu halangan karena kondisi cuaca yang cerah dan sejuk setelah beberapa hari lalu kota Palangka Raya diguyur hujan deras sehingga kabut asap yang selama ini menyiksa pernafasan dan menghalangi aktifitas diluar kantor menjadi hilang.

Mari kita jadikan momen peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini sebagai momentum untuk dapat merekatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa dan menjauhkan dari perselisihan dan keretakan bangsa ditengah-tengah situasi politik nusantara yang sering terjadi kegaduhan. (sim-redaksi)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya

 

Tautan Aplikasi