header pta Baru

WAKIL KETUA PA SAMPIT MENGIKUTI TES WAWANCARA DIKLAT EKONOMI SYARIAH RIYADH 2019

Written by Mursidi, S.H. on . Posted in Sampit

Written by Mursidi, S.H. on . Hits: 909Posted in Sampit

WAKIL KETUA PA SAMPIT MENGIKUTI TES WAWANCARA DIKLAT EKONOMI SYARIAH RIYADH 2019

Sampit| www.pa-sampit.go.id C:UsersFUJITSUDocumentsMUHAMMAD KASTALANI FOTO HAKIM.jpg

Kamis-Jumat (26-27 Desember 2019), sebagaimana Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 5472/DjA/PP.00.01/XII/2019 tanggal 19 Desember 2019, Ditjen Badilag menyelenggarakan assessment test untuk menjaring hakim-hakim peradilan agama yang akan mengikuti diklat ekonomi syariah angkatan ke-5 di Imam Muhammad Ibn Saud Islamic University Riyadh, Arab Saudi. Tes tersebut diselenggarakan Badilag bertempat di Gedung Sekretariat Mahkamah Agung Jl. Yani, Jakarta Pusat.

Tes ini menggunakan metode wawancara langsung dengan menggunakan bahasa Arab. Wawancara difokuskan pada kemampuan bahasa Arab dan pemahaman terhadap hukum Islam, khususnya yang berkaitan dengan ekonomi syariah. Tim Penguji bukan dari Badilag, melainkan langsung berasal dari Al Ma’had Al ‘Ali Lil Qadha atau Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Riyadh.

Para calon peserta diklat yang mengikuti assessment test  tersebut sebelumnya wajib melengkapi persyaratan administrasi tertulis berupa Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani dari Rumah Sakit Pemerintah setempat, fotokopi paspor, fotopi KTP, pasfoto, fotokopi ijazah dan CV dalam bahasa Arab, dan membuat Surat Pernyataan Bersungguh-Sungguh dan Bertanggungjawab dalam mengikuti pendidikan di Riyadh.

Di antara ratusan peserta (115 peserta) yang diundang untuk mengikuti tes tersebut adalah Wakil Ketua PA Sampit, yaitu Dr. Muhammad Kastalani, S.H.I., M.H.I. C:UsersFUJITSUPicturesScreenshotsScreenshot (5).png

Kepada tim Redaksi PA Sampit, sebelum berangkat ke Jakarta, Hakim berdarah Banjar ini menyatakan kesiapannya dalam mengikuti kegiatan tes tersebut. “Insya Allah persiapan saya sudah 100%, dan mohon doanya semoga diberi kemudahan dan keberhasilan” terangnya. (MK).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media