header pta Baru

Hakim dan Staf PA Pulang Pisau Dipanggil Untuk Penugasan Tenaga TI

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 1816Posted in Pulang Pisau

 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto BeritaIT.jpg

Mohammad Anton Dwi Putra, S.H., M.H. dan Azmi Fuadi, S.H., masing-masing Hakim dan Pranata Komputer PA Pulang Pisau dipanggil untuk penugasan TI oleh PTA Kalimantan Tengah pada hari Selasa s.d. Kamis tanggal 24 s.d. 26 September 2019. 

Bertempat di Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah, mereka dipanggil beserta 3 orang lainnya yang berasal dari Pengadilan Agama yang berbeda. Tujuan pemanggilan tersebut dalam rangka penyesuaian kembali Aplikasi Monitoring SIDAK dengan SIPP versi terbaru dan kelanjutan penyelesaian aplikasi e-SKM serta pembuatan Aplikasi Absensi Online di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah dan Pengadilan Agama se Kalimantan Tengah.

Berkaitan dengan hal tersebut, saat dikonfirmasi Tim Jurnalis PA Pulang Pisau Anton menerangkan bahwa Aplikasi monitoring SIDAK yang sebelumnya sudah terhubung ke SIPP akan segera disesuaikan lantaran adanya SIPP versi terbaru sehingga keduanya akan selaras dan data yang dihasilkan akan akurat.

Sedangkan Aplikasi e-SKM akan memudahkan Tim Survey Kepuasan Masyarakat dalam merekap indeks kepuasan masyarakat sehingga evaluasi terhadap hasil survey dapat secepatnya dilaksanakan, aplikasi ini sudah dilaunching sebelumnya dan akan segera disempurnakan, sambung Anton.

Anton juga menjelaskan Aplikasi absensi online merupakan aplikasi dimana setiap hakim dan pegawai yang melakukan absensi di satker masing-masing akan langsung terhubung ke PTA sehingga dapat diketahui mana Hakim dan Pegawai yang datang terlambat, pulang cepat bahkan tidak masuk. 

KPA Pulang Pisau Sri Roslinda, S. Ag., M.H. saat mengetahui kedua anggotaya dipanggil oleh PTA menyatakan dukungannya, ini sangat membanggakan PA Pulang Pisau, ucapnya sambil terharu. Selamat bertugas kepada keduanya semoga PTA Kalimantan Tengah semakin jaya dan semakin sejajar dengan PTA lainnya, pungkasnya. 

 

(Mlyd)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media