header pta Baru

KPA Pulang Pisau Serta Forkopimda Tanam Pohon Bersama Bupati Menuju Pulang Pisau Berbuah

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 547Posted in Pulang Pisau

KPA Pulang Pisau Serta Forkopimda Tanam Pohon Bersama Bupati Menuju Pulang Pisau Berbuah

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritaberbuah 1.jpg

KPA Pulang Pisau serta jajaran Forkopimda lainnya melakukan penanaman pohon buah secara simbolis di area Stadion HM Sanusi, Jalan Penunjung, Kota Pulang Pisau, Jum’at 10/01/2020

Penanaman pohon buah ini dilakukan Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono BPM, Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau Triono Rahyudi, Ketua Pengadilan Negeri Pulang Pisau Agung Nugroho, Ketua Pengadilan Agama Sri Roslinda, Pabung Kodim 1011 Mayor Inf Mulyadi dan para pejabat di lingkungan Pemkab Pulang Pisau, dan sejumlah mitra Polres Pulang Pisau. 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritaberbuah 2.jpg

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman stadion HM Sanusi itu sebelumnya diawali dengan senam bersama dengan unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau dan FKPD. Kemudian setelah senam bersama acara dilanjutkan dengan penanaman pohon, sebanyak 1.500 bibit pohon berbagai macam buah, terutama buah metoa yang langka dari Papua. Berbagai buah tersebut ditanam secara serentak bersama FKPD maupun Pemerintah Daerah Pulang Pisau.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM menyatakan menanam pohon buah ini sebagai upaya bersama mendorong stakeholder dan masyarakat agar bisa menanam jenis pohon yang berbuah. Sebab, menurutnya, secara umum Kalimantan sebagaimana yang telah diketahui bersama adalah satu pulau yang ditumbuhi oleh pepohonan. Artinya kalau bahasa penghijauan terbilang lumrah, jadi hadirnya inisiasi ini ingin tampil beda, yaitu penghijauan dengan menanam pohon buah.

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritaberbuah 3.jpg

Sementara itu bupati Pulang Pisau dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini demi meningkatkan keindahan Pulang Pisau agar semakin hijau. Tempat kita masih banyak lahan kosong, kalau bisa memanfaatkan dengan baik dan nyaman, tuturnya. 

Bupati Pulang Pisau berharap pembangunan periode ini memberikan manfaat positif dan dampak ekonomi yang menguntungkan. Semoga niat tulus dan baik ini menjadikan lingkungan kita makin asri dan indah serta dapat menambah penghasilan bagi masyarakat ke depannya, kata Dia. 

 

(Tesar)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media