header pta Baru

PA Pulang Pisau Hadiri Rapat Evaluasi Kesekretariatan dan Kepaniteraan

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 1018Posted in Pulang Pisau

PA Pulang Pisau Hadiri Rapat Evaluasi Kesekretariatan dan Kepaniteraan

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritapembinaan sekpan ok.jpg

Bertempat di Aula PTA Palangka Raya, Ibu Lisnawatie yang dalam kesempatan ini mewakili Panitera Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya beserta Bapak Mukti Ali selaku Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya, Kamis (20/2/2020) Pukul 15.00 WIB memimpin rapat koordinasi (rakor) dengan unsur pimpinan Pengadilan Agama se-Kalimantan Tengah untuk mengevaluasi kinerja tahun 2019 di bidang Kesekretariatan dan Kepaniteraan.

Rapat yang berlangsung selama kurang lebih 120 menit ini dibuka oleh Moderator, Bapak Mursidi, S.H., yang dilanjutkan Pemateri oleh Plh. Panitera PTA Palangka Raya Ibu Lisnawatie, S.H. yang menyampaikan beberapa evaluasi dari bidang Kepaniteraan. Salah satunya beliau memaparkan hasil temuan dari Hakim Tinggi Pengawas Daerah (Hatiwasda) bahwa masih ditemukan beberapa perkara banding yang tidak melampirkan amar putusan dan tidak disertai softcopy. 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto BeritaPembinaan Sekpan oke 2.jpg

Dari Kesekretariatan dipaparkan sendiri oleh Sekretaris PTA Palangka Raya, Mukti Ali, S.Ag., M.H. Dalam pemaparannya Sekretaris mengingatkan kembali kepada aparatur pengadilan yang belum mengisi LHKPN agar segera mengisi dan mengirimkannya ke KPK, selain itu juga Sekretaris banyak menyampaikan temuan-temuan di bidang kesekretariatan seperti melengkapi backup absensi di Komdanas, bentuk surat tugas dan perjalanan dinas, banner-banner yang perlu diadakan untuk mensosialisasikan program-program badilag, deadline LKJIP, LAPTAH, dan sebagainya yang harus dan segera dipenuhi dan dilaksanakan. 

Sekretaris  juga menyampaikan apresisasi untuk seluruh Pengadilan Agama di Wilayah PTA Palangka Raya untuk kehadirannya dan komitmen nya untuk bersedia berjuang meraih Zona Integritas (ZI), disampaikan pula apresiasi untuk satgas misik yang berhasil menciptakan Inovasi berupa 10 Aplikasi yang telah dilauncing dihari ini disaksikan Oleh Dirjen Badilag, Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H. melalui Teleconference. Sekretaris PTA berpesan ke seluruh hadirin agar Aplikasi yang telah diciptakan dan dilaunching tersebut digunakan oleh seluruh Pengadilan Agama wilayah PTA Palangka Raya.

Sekretaris PTA Palangka Raya saat menjadi pemateri menyampaikan bahwa Rapat Koordinasi ini adalah rapat untuk mengevaluasi pekerjaan-pekerjaan yang telah dilakukan bagian Kepaniteraan dan Kesekretariatan, beserta kendala/hambatan yang dihadapi.

Dari PA Pulang Pisau giat ini dihadiri oleh KPA Pulang Pisau Sri Roslinda, S. Ag., M.H., WKPA Pulang Pisau Erpan, S.H., M.H., Hakim Mohammad Anton Dwi Putra, S.H., M.H., Mulyadi, Lc., M.H.I., Plh Panitera Ali Maungga, S.H. dan Plh Sekretaris Ahmad Syahida, S.H.I.

 

(Ali)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media