header pta Baru

Orientasi Pegawai Baru Pengadilan Agama Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 670Posted in Pulang Pisau

Orientasi Pegawai Baru Pengadilan Agama Pulang Pisau

 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritaorientasi.jpg

 

Dua hari menjelang akhir tahun 2019, Pengadilan Agama Pulang Pisau melakukan orientasi terhadap Pegawai Pemerintah non Pegawai Negeri (PPnPN) Pengadilan Agama Pulang Pisau yang telah dinyatakan lulus dan diterima di Pengadilan Agama Pulang Pisau. Enam orang hasil seleksi tersebut, dipanggil secara resmi oleh Pengadilan Agama Pulang Pisau untuk mengikuti masa orientasi yang diharapkan dengan adanya masa tersebut, kerja dan kinerja mereka selama tahun anggaran 2020 mendatang akan maksimal sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Masa orientasi yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Erpan, S.H., M.H. memberikan materi seputar tugas dan kewenangan lembaga Pengadilan Agama secara garis besar serta memperkenalkan kode etik yang berlaku selama menjalankan tugas di Pengadilan Agama Pulang Pisau. “PPnPN secara tugas kedinasan sehari-hari tidak ada bedanya dengan seluruh pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau, diantaranya pemahaman tentang tupoksi masing-masing pegawai sampai dengan pentaatan terhadap kode etik hakim dan pegawai yang berlaku bagi lembaga peradilan Indonesia” ujar Beliau menambahkan.

Hasil rekruitmen panjang yang harus dilalui oleh Tim Seleksi Penerimaan PPnPN Pengadilan Agama Pulang Pisau, tentunya sudah berhasil menjaring talenta-talenta luar biasa dari seluruh jumlah pelamar yang mengajukan permohonan. Keberhasilan penjaringan tersebut tentunya tidak boleh dibiarkan begitu saja, harus ada diberikan pembekalan dan bahan yang cukup bagi mereka yang dapat dipergunakan untuk melaksanakan tugas sehari-hari. Yang dengan pembekalan tersebut akan semakin lengkaplah ilmu yang mereka miliki saat ini untuk menunjang keseharian mereka memberikan sumbangsih tenaga dan pemikiran bagi Pengadilan Agama Pulang Pisau dari sektor pelayanan publik dan tekhnologi informasi.

Dengan basis keilmuan masing-masing, seolah-olah memberikan tambahan amunisi bagi garda terdepan Pengadilan Agama Pulang Pisau. Persinggungan langsung dengan para pencari keadilan menjadi prioritas bagi Pengadilan Agama Pulang Pisau di tahun 2020 mendatang dan salah satu tujuan dari misi Pengadilan Agama Pulang Pisau “meningkatnya kualitas sumber daya manusia aparat peradilan” harus dapat dicapai secara optimal dengan kehadiran mereka berenam.

Dua orang bertittle S.Kom., tiga orang dengan basis pendidikan Sarjana Hukum dan seorang S.Pd.I. menambah khasanah keilmuan PPnPN Pengadilan Agama Pulang Pisau. Diakhir pengantarnya, Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau berpesan “kesempatan dan kepercayaan yang sudah diberikan melalui lembagai ini, besar harapan dari pimpinan agar semua ini dapat dijaga dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan kejujuran yang tinggi”. Selamat bergabung dan selamat berkontribusi dengan dedikasi yang mulia… Aamiin yra…

(Erpan)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media