header pta Baru

Rapat Bulanan Februari, WKPA Pulang Pisau Sosialisasikan Hasil Rakor

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 681Posted in Pulang Pisau

Rapat Bulanan Februari, WKPA Pulang Pisau Sosialisasikan Hasil Rakor

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritarapat feb.jpg

 

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

WKPA Pulang Pisau Sri Roslinda, S. Ag., M.H. mensosialisasikan hasil rakor di PTA Palangka Raya pada rapat bulanan Februari PA Pulang Pisau hari Senin (25/02/2019) pukul 08.00 WIB. Rapat digelar di ruang sidang PA Pulang Pisau dan diikuti oleh para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Pegawai dan PPNPN.

Dalam paparannya beliau menyampaikan beberapa catatan dari rakor tersebut antara lain tentang adanya hasil inspeksi mendadak yang dilakukan oleh Dirjen Badilag di salah satu Pengadilan Tinggi Agama dan beberapa wilayah hukumnya mengenai beberapa temuan baik dalam bidang kesekretariatan maupun kepaniteraan sebagaimana tertuang dalam surat dari Dirjen Badilag Nomor 0618/DJA/PS.00/II/2019, tanggal 20 Februari 2019, tentang Hasil Inspeksi Mendadak. Ia berharap jika ada temuan di PA Pulang Pisau sebagaimana yang Ia uraikan agar segera dtindaklanjuti dan diselesaikan secepatnya.

Lebih lanjut Ia juga menjelaskan ada beberapa program unggulan dirjen yang harus segera dilaksanakan seperti SAPM, PTSP, e-court, Zona Integritas, e-register, e-keuangan perkara dan beberapa aplikasi-aplikasi pendukung SIPP lainnya. Kita harus mendukung seluruh program-program dari Mahkamah Agung tersebut dan tidak ada alasan bagi kita untuk mengatakan tidak bisa dengan alasan kurangnya SDM, imbuhnya. 

Selain itu, tambahnya, kita harus mengaktifkan kembali organisasi-organisasi pendukung di lingkungan Peradilan Agama seperti IKAHI, IPASPI, PTWP dan Darma Yukti Karini.

Sebagai penutup Ia menerangkan agar dalam melaksanakan tugas sehari-hari hendaknya selalu menerapkan 5 R yaitu ringkas, rapi, resik, rawat dan rajin serta 3 S yaitu senyum, sapa dan salam sebagaimana yang tercantum dalam surat dirjen di atas.

(Mlyd)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media