header pta Baru

KPTA Palangka Raya Kunjungi PA Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 838Posted in Pulang Pisau

KPTA Palangka Raya Kunjungi PA Pulang Pisau

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritakunjungan KPTA A.jpg

 

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

Rabu (04/12/2019) pukul 09.00 WIB KPTA Palangka Raya Drs. H. Shofrowi, S.H., M.H. didampingi Kabag Umum dan Keuangan Mauliannor, S. Ag. berkunjung ke PA Pulang Pisau. Kunjungan beliau disambut dengan hangat oleh KPA Pulang Pisau Sri Roslinda, S. Ag., M.H. dan seluruh jajarannya. Setelah mengisi buku tamu Beliaupun berkeliling masuk ke setiap ruangan dan beramah tamah dengan seluruh pegawai. Setelah itu KPTA melakukan pembinaan di ruang sidang PA Pulang Pisau. 

Dalam paparannya KPTA menyampaikan agar setiap hakim mempelajari SEMA dan Perma dengan sungguh-sungguh, jangan banyak tafsir agar tidak tersalah dalam penerapannya baik yang berkaitan dengan hukum formil maupun hukum materiil.

Lanjutnya, Hakim dalam melakukan pemeriksaan perkara di persidangan jangan sumir, dalam mengajukan pertanyaan kepada saksi harus lebih dipertajam dan diperinci lagi agar jelas fakta hukumnya.

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritakunjungan KPTA B.jpg

Hakim, tambahnya, juga harus banyak membaca buku-buku yang berkaitan dengan hukum minimal 2 jam sehari agar khazanah pengetahuannya semakin mumpuni dan kemampuannya dalam menyelesaikan perkara semakin melonjak.

“Kepada Para Hakim, Panitera, Panitera Pengganti dan Jurusita serta Jurusita Pengganti agar lebih teliti lagi dalam bekerja sehingga dapat meminimalisir risiko kesalahan dalam melaksanakan tupoksi sehari-hari khususnya yang berkaitan dengan perkara, ungkap KPTA kelahiran Salatiga, 4 Maret 1955 ini.

Ia berpesan kepada seluruh Hakim dan Pegawai agar menjaga keakraban dan kekompakan serta jangan ada dendam antar sesama, bekerjalah dengan niat karena Allah agar mendapat ridho dariNya dan selalu bersyukur supaya hidup ini senantiasa bahagia. 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritakunjungan KPTA C.jpg

Sementara itu Kabag Umum dan Keuangan PTA Palangka Raya menyampaikan beberapa hal diantaranya yaitu menjelang akhir tahun agar seluruh laporan dipersiapkan baik SAKIP, LKJIP, Laptah dan lainnya. 

“Transparansi penggunaan biaya perkara oleh petugas pelayanan di PTSP agar dijelaskan lebih detail lagi agar para pihak dapat memahaminya dengan baik, bahkan kalau perlu buat inovasi untuk mengatasi hal tersebut” ucapnya.  

Kunjungan yang penuh keakraban ini kemudian berakhir pukul 12.00 WIB. Selanjutnya KPTA dan rombongan meneruskan perjalanan untuk melakukan kunjungan berikutnya ke PA Kuala Kapuas. 

 

(Mulyadi)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media