header pta Baru

PEMBINAAN, MONITORING DAN EVALUASI UKPBJ WILAYAH PERADILAN KALTENG

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Nanga Bulik

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 811Posted in Nanga Bulik

PEMBINAAN, MONITORING DAN EVALUASI UKPBJ WILAYAH PERADILAN KALTENG

 

Selama 2 (dua) hari berturut-turut dari tanggal 28-29 Nopember 2019, Sekretaris PA Nanga Bulik, Bapak Nasrullah, S.E didampingi staf PTIP, Tommi Ashar, S.I.P, mengikuti acara Pembinaan, Monitoring dan Evaluasi UKPBJ Aplikasi SPSE versi 4.3 dan SIRUP versi 2.3 untuk wilayah Peradilan Kalteng yang bertempat di Pengadilan Tinggi Palangkaraya.

D:PA NGBFOTO BERITASIRUP1.jpg

Sesuai surat undangan yang telah disampaikan bahwa para peserta diwajibkan untuk membawa laptop yang sudah terinstall aplikasi RKAKL 2019 yang nantinya akan dilakukan update aplikasi dan input data terbaru, karena hal ini sangat erat kaitannya dengan proses pengadaan barang dan jasa.

D:PA NGBFOTO BERITASIRUP.jpg

SPSE dan SIRUP sendiri merupakan aplikasi pengadaan barang secara elektronik yang dikembangkan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPBJ) yang bertujuan untuk diterapkan di seluruh instansi pemerintah termasuk pengadilan. Mengingat kedua aplikasi ini sangat erat kaitannya dalam proses lelang pengadaan barang/jasa. Jika dalam implementasinya, sebuah satker belum melakukan input data pada aplikasi SIRUP terbarunya yaitu versi 2.3, maka satker tersebut dipastikan tidak akan bisa melakukan proses lelang pengadaan barang/jasa menggunakan aplikasi SPSE versi 4.3, oleh karena itulah peran Sekretaris sebagai KPA dan PPK sangat urgen dan dituntut untuk mahir menguasai aplikasi ini. (TIM TI-fw)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media