header pta Baru

Rapat Jum’at Berjamaah di Masjid antara Bupati dan Usur Forkompinda serta Tokoh Agama

Written by Saiful Imran on . Posted in Muara Teweh

Written by Saiful Imran on . Hits: 651Posted in Muara Teweh

Rapat Jum’at Berjamaah di Masjid antara Bupati dan Usur Forkompinda serta Tokoh Agama

Dari Kanan (Bapak Sekretaris Daerah, Bapak Wakil Bupati, Bapak Wakil Gubernur, Bapak Bupati dan Bapak Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Utara)

forkom.jpeg

 

Muara Teweh | pa-muarateweh.go.id

Muara Teweh, 02/06/2020. Bertempat di Rumah Jabatan Bupati Barito Utara dilaksanakan Rapat dengan Agenda Membahas tentang Usulan Shalat Jum’at Berjamaah di Masjid-masjid se Kabupaten Barito Utara. Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Pengadilan Agama Muara Teweh berdasarkan diposisi Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh atas Undangan Bupati Nomor : 005/51/Kesra.

Pelaksanaan rapat dipimpin langsung oleh Bupati Barito Utara H. Nadalsyah yang di moderatori oleh Bapak Sektetaris Daerah Bapak H. Jainal Abidin. Sebelum rapat dimulai diawali dengan menyaksikan pendapat ahli tentang Penyebaran Virus COVID-19 Dokter Spesialis Paru dimana pada prinsipnya untuk keamanan dalam beraktivitas selama penyebaran virus COVID-19 kita diwajibkan tiga hal : Pertama, kemana-mana menggunkan masker. Kedua, selalu tertib mencuci tangan. Ketiga, berusaha menghindari kerumunan orang, dengan kata lain mentaati protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan perkembangan penyebaran virus COVID-19 di Kabupaten Muara Teweh oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara sekaligus Satgas Covid-19 Kab. Barito Utara, dimana pada intinya beliau menyampaikan bahwa di Kabupaten Barito Utara Penyebaran Virus Covid-19 bisa terkendali apalagi dilihat pada tabel pasien yang positif tinggal 1 orang yang sebentar lagi akan berakhir masa inkubasinya.

Selanjutnya Rapat dilanjutkan dengan mendengarkan pendapat dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah yang diawali dari Kepala Kejaksaan Negeri, Kemudian Ketua Pengadilan Negeri, perwakilan Pengadilan Agama, Dandim, Kapolres dan juga Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Utara. Kemudian di lanjutkan Arahan dan Petunjuk dari Bupati Barito Utara.

Setelah mendengarkan arahan dan petunjuk Bupati dalam rapat tersebut, dilanjutkan dengan diskusi dari para undangan baik dari Kantor Kementerian Agama, MUI, PC NU, Muhammadiyah, Dewan Masjid dan para tokoh agama.

Di awal acara diskusi terpotong karena adanya kedatangan tamu terhormat Bapak Wakil Gubernur yang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Barito Utara, sehingga beliau turut hadir dalam kegiatan rapat dan memberikan masukan dan arahan diakhir rapat. (amy)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media