header pta Baru

HAKIM PA KUALA PEMBUANG BERIKAN BRIEFING BAGI PETUGAS PTSP MATERI TENTANG PENINGKATAN PERFOMANCE PELAYANAN

Written by Edi on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Edi on . Hits: 435Posted in Kuala Pembuang

HAKIM PA KUALA PEMBUANG BERIKAN BRIEFING BAGI PETUGAS PTSP
MATERI TENTANG PENINGKATAN PERFOMANCE PELAYANAN


C:\Users\User\Downloads\WhatsApp Image 2021-03-30 at 07.50.21.jpeg

 

Foto: Hakim PA Kuala Pembuang saat memberikan materi tentang performance pelayanan
dalam kegiatan briefing bagi petugas PTSP (24/03/2021)

Kuala Pembuang | pa-kualapembuang.go.id

KUALA PEMBUANG – Rabu, 24 Maret 2021. Dedi Jamaludin, Lc. selaku Hakim Pengawas Bidang  PA Kuala Pembuang menyampaikan materi tentang performance pelayanan dalam kegiatan bagi petugas PTSP pada rangkaian hari ketiga dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan yang terbaik (excellent service) untuk mendukung pembangunan Zona Integritas di lingkungan PA Kuala Pembuang.

Dalam briefing tersebut, Dedi Jamaludin menjelaskan bahwasanya dalam sebuah pelayanan publik  ada kalkulasi persentase yang harus dipahami yaitu 55% terkait bahasa tubuh, 38% tentang nada suara dan intonasi dan 7% tentang kata-kata.  Oleh karena itu,  sangat penting bagi petugas PTSP untuk meciptakan first impression yang baik terhadap para pencari keadilan dan diwajibkan untuk berpakaian seragam yang rapi dan berperilaku yang baik dalam melayani para pencari keadilan karena merupakan garda terdepan institusi PA Kuala Pembuang.  

Lebih lanjut, beliau menekankan bahwa sebagai petugas PTSP dituntut untuk bersikap professional dan jangan meninggikan intonasi suara dalam menghadapi para pencari keadilan, berpakaian rapi, disiplin dengan hadir tepat waktu, mengingat nama para pihak pencari keadilan, selalu tersenyum mendengar keluhan para pencari keadilan, dan jangan lupa memberikan sapaan yang sopan dan santun.

Dengan adanya bekal materi dari briefing tersebut, diharapkan petugas PTSP dapat menerapkan dan memahami untuk meningkatkan performance layanan yang lebih baik agar tercipta pelayanan yang baik dan prima di kantor PA Kuala Pembuang. (Redaksi/ISJ)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media