header pta Baru

PANITERA DAN SEKRETARIS PA KUALA PEMBUANG IKUTI PEMBUKAAN BIMTEK DAN PEMBINAAN KPTA PALANGKA RAYA

Written by Edi on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Edi on . Hits: 665Posted in Kuala Pembuang

PANITERA DAN SEKRETARIS PA KUALA PEMBUANG

IKUTI PEMBUKAAN BIMTEK DAN PEMBINAAN KPTA PALANGKA RAYA

 

Kuala Pembuang│pa-kualapembuang.go.id

PA. KUALA PEMBUANG. Bimbingan Teknis Administrasi Kepaniteraan dan Kesekretariatan Pengadilan Agama se-Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Tahun Anggaran 2020 yang berlangsung selama 3 (tiga) hari dimulai tanggal 12 s/d 14 Oktober 2020 di Swiss Belhotel Danum Palangka Raya dilaksanakan berdasarkan Surat Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Nomor : W16-A/1178/PP.00.4/IX/2020 tertanggal 24 September 2020. Kegiatan Bimtek tersebut diikuti oleh Muhamad Ikhwan, S.Ag.,S.H.,M.H selaku Panitera, Suwondo, S.E selaku Sekretaris, M. Misbahul Ulum, S.H.I selaku Jurusita Pengganti dan Donie Romdlon Fauzi, Amd.Kom selaku Plh. Kepala Sub Kepegawaian Pengadilan Agama Kuala Pembuang, (Senin, 12/10/2020).

Nampak Ketua PTA Palangka Raya  Dr. H. Samparaja, S.H.,M.H didampingi Wakil Ketua PTA, Panitera dan Sekretaris saat Bimten Administrasi Kepaniteraan dan Kesekretariatan

Kegiatan Bimbingan Teknis Administrasi Kepaniteraan dan Kesekretariatan tersebut dibuka langsung oleh YM. Bapak Dr. H. Samparaja, S.H.,M.H selaku Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya. Dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi kegiatan bimtek tersebut, mengungkapkan bahwa Panitera dan Sekretaris adalah Leader di Satker masing-masing tempat saudara bertugas, dengan harapan saudara bisa menjadi Aparatur yang profesional yang menguasai seluruh tugas-tugas pokok Kepaniteraan maupun Kesekretariatan. Menurutnya pola pikir seorang Leader akan selalu  mengarah pada perubahan, karena itu seorang Panitera maupun Sekretaris seyogyanya berpikir lebih maju dan berbuat untuk perubahan dan perbaikan kearah yang lebih baik dan efisien. Imbuhnya. 

 

Nampak antusiasme para peserta saat mengikuti acara seremonial pembukaan

 Bimtek Administrasi Kepaniteraan dan Kesekretariatan

Dalam kesempatan tersebut ia juga kembali menegaskan bahwa sistem kerja yang kita bangun khususnya di lingkungan Pengadilan Agama se-Kalimantan Tengah adalah sistem satu kesatuan yang utuh artinya, tidak boleh ada unit kerja yang pincang antara satu dengan yang lainnya. Karena itu satu unsur saja yang tidak melaksanakan tugasnya dengan baik, maka akan berpengaruh serta membuat ketidaknyaman dalam unit kerja kita masing-masing. Ia berpesan betul agar pimpinan unit satker masing-masing yang ada di Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya bisa menyelesaikan masalah-masalah yang timbul secara intern terlebih dahulu dengan mengedepankan cara-cara yang persuasif dan kekeluargaan. Pungkasnya.

Sebelum menutup sambutannya ia mengungkapkan bahwa kesuksesan itu hanya milik mereka yang disiplin dan punya prinsip-prinsip kerja yang baik.  Dengan memiliki prinsip dalam bekerja, maka kita akan terbantu untuk tidak mudah mengeluh dan merasa berat dalam bekerja dan jika konsisten bisa jadi kita memiliki reputasi yang baik dimata atasan maupun pimpinan. Menurut Samparaja ada 10 (sepuluh) Prinsip dalam bekerja yang harus kita junjung tinggi, antara lain :

  1. Apa yang akan kamu kerjakan besok, lakukan hari ini.

  2. Ubah pola pikir dilayani menjadi melayani.

  3. Kerja keras.

  4. Menjadi role model untuk orang lain.

  5. Jadilah promotor karier untuk diri sendiri.

  6. Pantang menyerah.

  7. Tanamkan budaya malu pada diri sendiri.

  8. Jangan diam terhadap pelanggaran.

  9. Optimalkan peran atasan langsung dalam pengawasan.

  10. Tidak berpikir individualisme yang mementingkan diri sendiri.

 

KPTA Palangka Raya Dr. H. Samparaja, S.H.,M.H mengajak kita, “Ayo! Cintai pekerjaan dan kuasai sesuatu yang menjadi tugas pokok masing-masing, niscaya semua pekerjaan yang dibebankan untuk mu akan terasa ringan, mudah dan tidak berat”. (Redaksi/IT).  

.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media