logo pta5

PA KUALA PEMBUANG BANGUN GAZEBO SERBAGUNA DI LINGKUNGAN KANTOR PENGADILAN

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Saiful Imran on . Hits: 8Posted in Kuala Pembuang

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

PA KUALA PEMBUANG BANGUN GAZEBO SERBAGUNA

DI LINGKUNGAN KANTOR PENGADILAN

 

Kuala Pembuang│pa-kualapembuang.go.id

PA.KUALAPEMBUANG Tak ada rotan akar-pun jadi, perumpamaan ini memotivasi kita untuk berbuat kreatif di saat sedang dalam keterbatasan. Dalam kehidupan sehari hari perumpamaan ini kadang kita gunakan sebagai prinsip, di saat menghadapi berbagai kendala, sudah barang tentu dituntut untuk memiliki kreativitas yang tinggi, sekalipun dihadapi keterbatasan materi, namun apa yang kita inginkan bisa diraih walau sederhana.

Nampak para pegawai Pengdilan Agama Kuala Pembuang saat memberasihkan 

lokasi pembangunan Gazebo serbaguna  

Sebagai PA baru Pengadilan Agama Kuala Pembuang masih memiliki keterbatasan dalam hal fasilitas publik, mulai dari tempat santai, smoking area, hingga kebutuhan mendasar, yakni tidak tersedianya mushalla tempat menunaikan kewajiban bagi seorang muslim. Meski demikian untuk mendirikan sholat berjamaah ruang lobi menjadi alternatif mendirikan sholat bersama dengan pegawai lainnya. Walaupun permanfaatan ruang lobi Kantor PA Kuala Pembuang tersebut menimbulkan ketidaknyamanan serta kurang hidmahnya dalam melaksanakan sholat berjamaah.

Nampak ketua panitia Suwondo, S.E memimpin langsung pembersihan lokasi 

pembangunan Gazebo serbaguna PA Kuala Pembuang

 

Merespon hal tersebut Ketua PA Kuala Pembuang Roni Fahmi, S.Ag.,M.A. memandang perlu untuk segera merencanakan pelaksanaan pembangunan tempat serbaguna yang bisa dijadikan tempat santai, smoking area maupun sebagai tempat shalat/musahlla di lingkungan kantor PA Kuala Pembuang, agar warga Peradilan  Agama Kuala Pembuang dapat melaksanakan sholat berjamaah dengan tenang dan khusu’. Tak butuh waktu lama tepatnya tanggal 18 Juni 2020 dilakukan rapat Pembentukan Panitia pembangunan Gazebo serbaguna yang rencananya akan dibangun di belakang kantor Pengadilan Agama Kuala Pembuang. Dalam rapat pembentukan panitia pembangunan Gazebo tersebut, terpilih Suwondo, S.E sebagai Ketua Panitia pelaksana pembangunan, Qamaruddin, S.H.I sebagai sekretaris dan M. Misbahul Ulum, S.H.I sebagai bendahara.

Dalam rapat tersebut juga dibahas kesiapan pembangunan Gazebo serbaguna yang akan dimulai pada akhir bulan Juni mendatang, rapat juga membahas terkait persiapan dana serta evaluasi kinerja panitia sekaligus koordinasi untuk mensinergikan fungsi masing-masing kepanitiaan dalam mendukung percepatan pembangunan Gazebo serbaguna tersebut," ujar Ketua panitia di sela-sela rapat. 

Selanjutnya Pada hari Rabu 24 Juni 2020, Panitia Pelaksana Pembangunan Gazebo serbaguna PA Kuala Pembuang melaksanakan pengukuran tanah yang terletak di belakang kantor Pengadilan Agama Kuala Pembuang, turut hadir dalam kegiatan tersebut pengarah panitia Pembangunan Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang Bapak Roni Fahmi, S.Ag., M.A., Panitera Pengadilan Agama Kuala Pembuang bapak Muhammad Ikhwan, S.Ag., S.H., M.H., serta pelaksana tukang dan sebagian pegawai PA Kuala Pembuang. (Redaksi/IT).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya

 

Tautan Aplikasi