header pta Baru

“KUSAMBUT DIKAU, WAHAI RAMADHAN”

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Saiful Imran on . Hits: 832Posted in Kuala Pembuang

“KUSAMBUT DIKAU, WAHAI RAMADHAN”

 

Kuala Pembuang, 4 Mei 2019, Ratusan warga Kabupaten Seruyan “tumpah ruah” ke jalan menyaksikan pawai ta’aruf tarhib Ramadhan 1440 Hijriah. dalam kesempatan ini, Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang, Roni Fahmi, S.Ag., MA bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para ulama dan tokoh masyarakat Kabupaten Seruyan turut hadir dalam acara pelepasan pawai bertempat di depan Stadion Gagah Lurus Kuala Pembuang. 

Acara pawai ta’aruf tarhib Ramadhan ini dibuka oleh Bupati Seruyan, H. Yulhaidir, pesertanya terdiri dari siswa siswi Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menegah Atas yang ada di Kuala Pembuang serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkung Pemerintah Kabupaten Seruyan.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang di panggung, orang berdiri, keramaian, langit, pohon, sepatu dan luar ruangan

Bupati Seruyan didampingi Wakil Ketua PA.Kuala Pembuang melepas pawai ta’aruf

Dalam sambutannya, Yulhaidir menyampaikan bahwa kegiatan Pawai ta’aruf tarhib Ramadhan sebagai bentuk kegembiraan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini menjadi awal mempersiapkan diri dalam memasuki bulan puasa, “beruntung kita dapat berjumpa lagi dengan bulan yang penuh berkah yaitu bulan Ramadhan, mari kita sambut bulan Ramadhan dengan penuh suka cita dan kegembiraan. Momentum ini kita jadikan sebagai ruang silaturahmi dan mensyiarkan bahwa Islam itu bersatu dan menjadi rahmat bagi alam semesta”.

Terlihat kemeriahan dan kegembiraan dari peserta dan masyarakat, pawai ini dilakukan dengan berjalan kaki mengelilingi pusat kota Kuala Pembuang dengan menyisir tepi sungai Seruyan, melintasi area pasar.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang tersenyum, luar ruangan

Salah satu peserta pawai dari kantor Kecamatan Seruyan Hilir

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Seruyan, Fauziah Yulhaidir berkesempatan ikut bergabung dalam barisan pawai ta’aruf. Fauziah mengajak seluruh warga Seruyan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dengan penuh suka cita.

Gambar mungkin berisi: 10 orang, orang tersenyum, luar ruangan

Isteri Bupati Seruyan ikut bergabung ke dalam peserta pawai 

Diakhir acara, ketika ditanya oleh tim redaksi, Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang berharap dengan datangnya bulan suci Ramadhan, kita dapat mempersiapkan diri dan mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat dan bernilai ibadah, sehingga di akhir bulan Ramadhan kita “terlahir kembali menjadi insan baru pribadi muttaqin”.

Marhaban ya Ramadhan..(Redaksi/IT)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media