header pta Baru

KPA Kuala Kurun Ikuti Pembukaan MTQ Ke XV Tingkat Kabupaten Gunung Mas

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 857Posted in Kuala Kurun

KPA Kuala Kurun Ikuti Pembukaan MTQ Ke XV Tingkat Kabupaten Gunung Mas 

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun –  Setelah Pelepasan yang dilaksanakan siang tadi Pukul 13.30 WIB, malam hari nya dilaksanakan Pembukaan MTQ Ke XV Tingkat Kabupaten Gunung Mas Pukul 19.15 WIB. Di Arena Utama Masjid Agung Darun Najah Kuala Kurun. 

Acara tersebut dihadiri Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong, S.E. M.Si beserta Ibu Mimie Jaya Samaya Monong, Wakil Bupati Gunung Mas, Ir. Efrensia l.P. Umbing, M.Si beserta suami DK Mandarana  Ketua DPRD Gunung Mas, Akerman Sahidar, Kapolres Gunung Mas yang mewakili Kabag Sumda Kompol Surya Fahmi, Kejaksaan Gunung Mas, Koswara, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun, Rudy Ruswoyo, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H., Sekda Gunung Mas, Yansiterson, Kepala Kemenag Gunung Mas, Anang Rusli, Ketua MuI, H. Fahmi, Kepala PLN Kuala Kurun, Yudha Prahara Gurun, S.T.

Acara di awali dengan  sambutan Ketua Panitia MTQ, Tarmiji mengatakan “ada 6 cabang yang dilombakan, yakni cabang Tilawah Al-Qur’an, Hafitz Al-Qur’an, Fahmil Al-Qu’ran, Kath Al-Qu’ran dan cabang Maulid Habsy. kegiatan dilaksanakan sejak tanggal 10 November hingga 14 November 2019, peserta berjumlah 472 orang, berasal dari 8 kecamatan di Kabupaten Gunung Mas,”tukas Tarmiji.

Ketua LPTQ Gumas Muhamad Rusdi Menyatakan, “ MTQ bukan hanya semata-mata bersifat lomba, melainkan lebih dari sekedar itu, yakni sarana dalam pembinaan keagamaan umat sehingga nilai-nilai Al-Qur’an dapat menghiasi dalam pola hidup sehari-hari. Al-Qur’an sebagai kitab suci tentu saja mengandung nilai sacral sehingga jangankan bagi yang membaca, bagi yang mendengarkannya saja sudah mendapatkan rahmat dari Allah SWT, sebagaimana Firmannya dalam Al-Qur’an Surah Al-A’raf ayat 204, “terang Muhamad Rusdi.

Selanjutnya diacara pembukaan MTQ sekaligus dilantiknya Hakim atau Panitera untuk Juri MTQ tersebut.

Sambutan Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong S.E., M.Si, mengatakan “secara pribadi dan atas nama pemerintah daerah Kabupaten Gunung Mas (Gumas), saya menyambut baik, penuh rasa syukur dan gembira serta suka cita atas terselenggaranya MTQ ke XV tingkat Kabupaten Gunung Mas tahun 2019. Saya berharap kegiatan ini memberi dampak positif dalam rangka penguatan kerukunan umat beragama di Bumi Habankalan Penyang Karuhel Tatau, “ Jaya Samaya Monong.

Ia berharap pelaksanaan MTQ ke XV Kabupaten Gunung Mas berjalan lancar tanpa rintangan dari halangan, dari awal sampai akhir pelaksanaan. Semoga event MTW ini berhasil menyeleksi dan melahirkan yang terbaik dari seluruh cabang yang dilombakan dan pada MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2020, Kabupaten Gunung Mas dapat menorah prsetasi yang menggembirakan, “kata Jaya Samaya Monong.

Menurut Jaya, masyarakat Gumas patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena interaksi sosial antar umat beragama di Kabupaten Gunung Mas, hal ini karena terjalinnya kerjasama yang baik antara Pemda dengan tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat yang ada di kabupaten Gunung Mas,”ucapnya.

Akhir acara dibuka langsung oleh Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong, S.E., M.Si dengan penuh kebahagian dan penuh suka cita.

Bravo PA Kuala Kurun!” (NV - TI)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media