header pta Baru

Staff Perencanaan, TI dan Pelaporan Pengadilan Agama Kuala Kurun Menghadiri Undangan Kegiatan Tim Satgas Misik

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 597Posted in Kuala Kurun

Staff Perencanaan, TI dan Pelaporan Pengadilan Agama Kuala Kurun Menghadiri Undangan Kegiatan Tim Satgas Misik

 

Kuala Kurun | pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun - Staff Perencanaan, TI dan Pelaporan Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II Aris Wahyudi, A.Md. Menghadiri undangan dalam kegiatan Rapat Koordinasi Tim Satgas Misik Pengadilan Agama se-Kalimantan Tengah pada hari Selasa s/d Jum’at, 18 – 21 Februari 2020. Hal tersebut sesuai dengan intruksi surat dari Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Nomor : W16-A/285/KP.04.6/II/2020 tertanggal 13 Februari 2020 perihal Rapat Koordinasi. Nampak hadir dalam kegiatan tersebut seluruh anggota Tim Satgas Misik dari seluruh Pengadilan Agama se- Kalimantan Tengah.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari tersebut beragendakan untuk koordinasi dan mempersiapkan peluncuran pembuatan inovasi aplikasi unggulan dari Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya. Adapun yang bertindak dalam memimpin Tim Satgas Misik diketuai oleh Hakim Pengadilan Agama Pulang Pisau Kelas II, Mohammad Anton Dwi Putra, S.H.,M.H. Selama 4 hari seluruh Tim Satgas Misik secara kompak berbenah bersama-sama mempersiapkan berbagai hal terkait peluncuran inovasi aplikasi yang unggulan yang akan dilaksanakan pada hari Kamis, 20 Februari 2020 yang dirangkai juga dengan Rapat Koordinasi Pengadilan Agama se- Kalimantan Tengah. Adapun tujuan adanya inovasi pembuatan aplikasi unggulan merupakan dalam rangka menunjang era revolusi Industri 4.0 dimana pembuatan aplikasi untuk menunjang peningkatan pelayanan public di Pengadilan Agama. Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya berinovasi dengan membuat 10 (sepuluh) aplikasi berbasis website yaitu :

  1. Aplikasi SIDAK ( Sistem Informasi  Dokumen Administrasi Kepaniteraan)

  2. Aplikasi SIMONA (Sistem Monitoring Absensi)

  3. Aplikasi SIPENDI (SistemPengelolaan Naskah Dinas)

  4. Aplikasi BUTIK (Buku Tamu Elektronik)

  5. Aplikasi SIMI (Sistem Meja Informasi)

  6. Aplikasi SIKAT (Sistem Informasi Keamanan Akta Terpadu)

  7. Aplikasi Antrian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)

  8. Aplikasi Scaning Card Informasi Perkara (SCIP)

  9. SKM (Survei Kepuasan Masyarakat)

  10. SP3K (Survei Pelayanan Publik dan Persepsi Korupsi )

Dalam peluncuran kesepuluh aplikasi tersebut diikuti dan disaksikan secara langsung oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama se- Kalimantan Tengah. Tak lupa kegiatan tersebut juga terhubung melalui teleconfrence dengan Direktorat Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia yang secara langsung live streaming disaksikan oleh Dr.Drs. Aco Nur, S.H., M.H. Direktur Jendral Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia dalam sambutannya mengungkapkan sangat mengapresiasi dengan adanya inovasi unggulan dari Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya.

 

“ Bravo PA Kuala Kurun!” (AW x UN - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media