header pta Baru

Bersama Panitera PA Seluruh Indonesia, Panitera PA Kuala Kurun Ikuti Pelatihan SAKIP Selama 18 Hari

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 1024Posted in Kuala Kurun

Bersama Panitera PA Seluruh Indonesia, Panitera PA Kuala Kurun Ikuti Pelatihan SAKIP Selama 18 Hari 

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Selama kurang lebih 18 hari Panitera Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, H. Abdul Khair, S.Ag, mengikuti pelatihan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang diselenggarakan oleh Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI Tahun 2020. Pemanggilan peserta pelatihan peserta SAKIP berdasarkan surat dari Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 13/Bld/S/1/2020 tertanggal 22 Januari 2020. Panitera Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II H. Abdul Khair, S. Ag. tercatat sebagai peserta pelatihan gelombang II dengan waktu pelaksanaan kegiatan pada tanggal 09 hingga 26 Febuari 2020 bertempat di Balai Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI Jl. Cikopo Selatan, Desa Sukamaju, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. berharap kepada Panitera Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II dapat mengikuti kegiatan pelatihan secara maksimal. “Saya berharap sekembalinya Panitera dari pelatihan SAKIP nantinya agar dapat mengimplementasikan ilmu yang telah didapatkan dan dapat berbagi ilmunya dengan pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun yang lainnya dalam hal terkaitan pembuatan maupun pelaporan SAKIP”, ujar Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. 

Dihubungi Tim Redaksi melalui sambungan telephone, Panitera Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II H. Abdul Khair, S.Ag. menjelaskan bahwasanya terselenggaranya pelatihan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) bertujuan untuk mewujudkan suatu laporan akuntabilitas kinerja pemerintah yang baik sebagai salah satu persyaratan agar terciptanya pemerintah yang terpercaya. “Kami para Panitera di berbagai wilayah Pengadilan di seluruh Indonesia selama kurang lebih 18 hari diajarkan berbagai hal yang berkaitan tentang SAKIP. Tak hanya itu dalam pelatihan kali ini semua peserta pelatihan juga diajari maupun dituntut untuk mampu menggunakan Bahasa Inggris yang efektif yang masuk dalam kelas English Effective Presentation Course. Dengan adanya kegiatan pelatihan semacam ini sangat bermanfaat untuk menambah wawasan dan mengembangkan kemampuan dalam penyusunan maupun pembuatan dokumen SAKIP masing-masing Pengadilan”, ujar Panitera Pengadilan Agama Kuala Kurun yang biasa dipanggil dengan Khair. H. Abdul Khair, S,Ag.

Bravo PA Kuala Kurun!” (UN- TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media