header pta Baru

PA Kuala Kurun Ikut Berpartisipasi dalam Kegiatan Masyarakat di Bulan Ramadan

Written by Super User on . Posted in Kuala Kurun

Written by Super User on . Hits: 662Posted in Kuala Kurun

PA Kuala Kurun Ikut Berpartisipasi dalam Kegiatan Masyarakat di Bulan Ramadan

 

C:\Users\Acer Aspire E11\Pictures\safari ramadhan.jpg

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Umat Islam senantiasa memberikan perhatian lebih pada bulan Ramadan karena bulan Ramadan adalah bulan penuh rahmat dan ampunan. Setiap orang akan berlomba-lomba meningkatkan amal ibadahnya di bulan Ramadan. Berbagai agenda kegiatan sudah dipersiapkan dalam rangka menyambut dan mengisi bulan Ramadan. Kegiatan mulai dari shalat tarawih berjamaah, tadarus al Qur’an, kultum/kajian setelah shalat shubuh dan menjelang berbuka puasa, serta berbuka puasa bersama. Bahkan pemerintah daerah juga mengadakan kegiatan safari Ramadan dalam rangka memeriahkan dan mensyi’arkan bulan suci Ramadan.

Pengadilan Agama Kuala Kurun untuk pertama kalinya ikut berpartisipasi dalam kegiatan masyarakat Kabupaten Gunung Mas dalam rangka menyambut dan mengisi bulan suci Ramadan tahun ini (1440 H / 2019 M). Hampir seluruh kegiatan yang diadakan oleh masyarakat muslim Kabupaten Gunung Mas tersebut, khususnya di Kecamatan Kurun, PA Kuala Kurun dapat ikut berpartisipasi. Mulai dari menjadi imam shalat tarawih, sebagai penyaji kultum/kajian setelah shalat shubuh dan menjelang berbuka puasa, menyediakan ta’jil dan santapan berbuka puasa bersama di beberapa masjid di Kuala Kurun. Tidak ketinggalan pula partisipasi PA Kuala Kurun dalam mengikuti kegiatan safari Ramadan yang diselenggarakan oleh instansi pemerintah daerah di beberapa kecamatan di Kabupaten Gunung Mas.

Wakil Ketua PA Kuala Kurun, Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H., menyambut baik atas kerjasama dari masyarakat dalam rangka menyambut dan mengisi bulan suci Ramadan tahun ini (1440 H / 2019 M). “Kita sudah menerima jadwal kegiatan dari beberapa masjid di Kuala Kurun, yaitu jadwal imam tarawih, penyaji kultum/kajian setelah shalat shubuh dan menjelang berbuka puasa serta menyediakan ta’jil dan santapan berbuka puasa bersama. Pengadilan Agama Kuala Kurun harus dapat berpartisipasi dalam rangka menyemarakkan dan mengisi bulan suci Ramadan di Kabupaten Gunung Mas”, ujar Aly, sapaan akrab Wakil Ketua PA Kuala Kurun pada awal Mei yang lalu (6/5/2019). 

Bravo PA Kuala Kurun!” (nf- jubir - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media