header pta Baru

PA KUALA KURUN DAPAT KUNJUNGAN KPTA KALIMANTAN TENGAH

Written by Super User on . Posted in Kuala Kurun

Written by Super User on . Hits: 927Posted in Kuala Kurun

PA KUALA KURUN DAPAT KUNJUNGAN KPTA KALIMANTAN TENGAH

 

Secara mengejutkan, KPTA Kalimantan Tengah menyempatkan diri beserta rombongan ke Pengadilan Agama Kuala Kurun, Kamis (15 /11/2018). Sebelum kedatangannya, KPTA Kalimantan Tengah, Drs. H. Sarif Usman, SH., MH., menginformasikan hari itu juga akan bertolak ke Kuala Kurun. “Pengadilan Agama Kuala Kurun adalah salah satu dari 7 (tujuh) pengadilan agama baru di wilayah yurisdiksi PTA Kalimantan Tengah yang pertama kali akan dikunjungi”, katanya. Hal ini, tentunya menjadi pemantik semangat dan kebanggaan tersendiri bagi warga Pengadilan Agama Kuala Kurun.



Sarif Usman dalam kunjungannya menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh pegawai yang telah melaksanakan tugas di Pengadilan Agama Kuala Kurun. Beliau juga memberikan dukungan dan semangat agar tetap menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, meskipun sarana dan prasarana masih belum tercukupi. Hakim Tinggi PTA Kalimantan Tengah, Drs. H. Sonhaji, M.H.I., juga turut memberikan semangat dan motivasi dengan berbagi pengalaman ketika bertugas di daerah terpencil dengan sarana dan prasarana yang jauh lebih tidak memadahi. “Pelayanan terhadap masyarakat harus tetap yang utama meskipun minim sarana dan prasarana”, kata Sonhaji.    

 

Dalam kunjungan singkat dan mendadak ini, KPTA Kalimantan Tengah beserta rombogan menyempatkan untuk meninjau lokasi tanah hibah dari Pemerintah Kabupaten Gunung Mas yang rencana akan dibangun kantor Pengadilan Agama Kuala Kurun. Beliau juga meninjau rumah dinas pimpinan PA Kuala Kurun yang juga merupakan pemberian dari Pemkab Gunung Mas dalam bentuk pinjam pakai. Sarif Usman juga berpesan agar seluruh fasilitas yang diberikan oleh pemkab Gunung Mas dijaga dan dirawat dengan baik. “Tidak semua Pengadilan Agama baru di Kalimantan Tengah ini mendapat apresiasi dan bantuan fasilitas dari pemerintah daerahnya. Pengadilan Agama Kuala Kurun adalah salah satu yang beruntung”, kata pria asal Jawa Barat ini.   

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media