header pta Baru

KPA Kuala Kurun Hadiri Penutupan MTQ XV Tingkat Kabupaten Gunung Mas

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 747Posted in Kuala Kurun

KPA Kuala Kurun Hadiri Penutupan MTQ XV Tingkat Kabupaten Gunung Mas

 

G:Foto BeritaPenutupan MTQ.jpg

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun –  Hari Kamis, 14 November 2019 Pukul 19.30 WIB di Halaman Utama Masjid Agung Darun Najah Kuala Kurun, Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. menghadiri acara penutupan MTQ XV Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Gunung Mas. 

Hadir dalam kegiatan tersebut  Bupati Gunung Mas yang diwakili Asisten Perekonomian, Yohanes Tuah, Kapolres Gunung Mas yang diwakili Kabag Sumda Kompol Surya Fahmi, Kejaksaan Negeri Gunung Mas yang diwakili Gusti Murdani Chan, S.H., Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun yang diwakili Amir Rizki Apriadi, S.H., MM., Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H., Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H., Kepala Bandara Kuala Kurun, Asri Alie.

Membacakan sambutan Bupati Jaya Samaya Monong, Yohanes mengucapkan “ terima kasih dan selamat kepada pemenang semua cabang lomba MTQ  XV. Jangan puas sampai disini, melainkan lebih berupaya semaksimal mungkin agar dapat meraih hasil yang lebih baik pada kesempatan mendatang. Komitmen kita (Pemerintah Kabupaten Gunung Mas) untuk tetap mendukung kegiatan MTQ, baik tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi bahkan sampai ke tingkat Nasional dan Internasional,” kata Yohanes.

“Segala bantuan dana dan fasilitas yang telah diberikan oleh Pemerintah, hendaknya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meraih keberhasilan yang kita dambakan bersama. Kitab Suci Al-Qur’an hendaknya dijadikan obor dan pedoman dalam kehidupan kaum muslimin demi keselamatan, kesejahteraan dan kedamaian dalam masyarakat, berbangsa dan bernegara serta kehidupan dunia dan akhirat,” ujarYohanes.

“Kepada LPTQ Gumas agar lebih memaksimalkan programnya, memperhatikan dengan serius upaya pengembangan dan pembinaan dalam menghadapi MTQ Ke- 30 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Buntok Kabupaten Barito Selatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 21-27 Maret 2020,”ujar Yohanes.

Ketua LPTQ Muhamad Rusdi, menghimbau semua pihak khususnya kaum muslimin Kabupaten Gunung Mas agar kegiatan seperti ini hendaknya didukung supaya baca tulis Al-Qur’an dan seni budaya islam lainnya dapat berkembang dan dipertahankan di masyarakat sehingga budaya tersebut tetap menjadi hiburan yang segar dan mampu bersaing dengan budaya lain.

G:Foto BeritaPenutupan MTQ 1.jpg

Diakhir kegiatan gelaran MTQ  XV Tingkat Kabupaten Gunung Mas tahun 2019 ditutup oleh Asisten Perekonomian Setda Gumas, Yohanes Tuah serta Forkopimda Gunung Mas.

Bravo PA Kuala Kurun!” (NV - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media