header pta Baru

Hut MARI Ke 74

Written by Super User on . Posted in Kuala Kapuas

Written by Super User on . Hits: 1641Posted in Kuala Kapuas

Jadikan gambar sebaris

Kuala Kapuas-Kemarin, Minggu, 19 Agustus 2019 bertempat di halaman depan kantor Pengadilan Agama Kuala Kapuas para hakim dan pegawai Pengadilan Agama Kuala Kapuas dan Pengadilan Negeri Kuala Kapuas bersama-sama mengadakan upacara dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Mahkamah Agung RI yang ke-74. Upacara tersebut di pimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kapuas yaitu Bapak Ruslan Hendra Irawan, SH., MH. 

Menurut sejarah yang tercatat bahwa setelah kemerdekaan Indonesia, tepatnya pada tanggal 19 Agustus 1945 Presiden Soekarno mengangkat atau melantik Prof. Koesoemah Atmadja sebagai ketua Mahkamah Agung RI yang pertama. Pada hari tersebut kemudian ditetapkan sebagai hari jadi Mahkamah Agung RI melalui surat keputusan KMA/043/SK/VIII/1999 Tentang Penetapan Hari Jadi Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Pada kesempatan upacara tersebut seluruh peserta menggunakan pakaian Korpri untuk pegawai,Pakaian Mahkamah Agung untuk Staff dan Honor serta setelan jas untuk para Hakim dan Pimpinan di Upacara Bendera Memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI Ke-74.

Dalam upacara tersebut pembina upacara Bapak Ruslan Hendra Irawan, SH., MH menyampaikan amanat dari Ketua Mahkamah Agung RI Yang Mulia Prof. Dr. M. Hatta Ali, S.H., M.H. yang bertema  Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi untuk melayani.

Adapun ringkasan dari sambutan secara tertulis dari Yang Mulia Prof. Dr. M. Hatta Ali, S.H., M.H. yang dibacakan oleh pembina upacara Bapak Ruslan Hendra Irawan, SH., MH salah satunya adalah sebagai berikut:

Jadikan gambar sebaris

“Berbagai kebijakan untuk memaksimalkan keunggulan teknologi informasi dalam pemberian layanan publik oleh lembaga peradilan telah secara bertahap mendorong efisiensi di lembaga peradilan, membuka akses terhadap keadilan, menjadikan lembaga peradilan lebih transparan dan akuntable, serta membantu lembaga peradilan untuk menyediakan layanan yang prima kepada para penerima layanan. Teknologi telah diabdikan untuk keadilan oleh lembaga peradilan di seluruh Indonesia.

Upacara pada hari itu juga dihadiri oleh Dharmayukti Karini Cabang Kuala Kapuas, upacara berlangsung khidmat,pada hari itu juga bapak Ruslan Hendra Irawan, SH., MH menyerahkan Piagam Satya Karya Sewindu dan Dwiwindu dari Mahkamah Agung RI. Setelah upacara selesai Pegawai Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Kuala Kapuas sama-sama melakukan pemotongan nasi tumpeng yang bertuliskan HUT MA-RI ke-74 dan makan bersama di ruang gedung Pengadilan Agama Kuala Kapuas.

Ansharillah / ATB

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media