header pta Baru

Wakil Ketua PA Sampit Ramaikan HUT IKAHI 67 dengan Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional

Written by Mursidi, S.H. on . Posted in Sampit

Written by Mursidi, S.H. on . Hits: 1195Posted in Sampit

Wakil Ketua PA Sampit Ramaikan HUT IKAHI 67 

dengan Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional

http://data.ikahi.or.id/gambar/real/r974IK8eVppJdGiZPWDnw12-uQ4v-BAa1579666935.jpg

Sampit| PA. Spt

Menyambut hari jadinya ke 67 tahun pada tanggal 19 Maret mendatang, Pengurus Pusat IKAHI (PP IKAHI) menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk para hakim sebagai anggotanya, antara lain Lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) tingkat nasional. Lomba karya tulis yang kali pertama diadakan oleh PP IKAHI, dibuka sejak tanggal 20 Januari 2020 hingga berakhir tanggal 28 Februari 2020.

Tema yang diangkat dalam perlombaan karya tulis ilmiah ini adalah " EKSISTENSI DAN PERAN ALAT BUKTI ELEKTRONIK DALAM SISTEM PERADILAN INDONESIA" dengan sub tema yang telah ditentukan panitia pusat sebagaimana telah dipublish melalui kanal-kanal medsos resmi PP IKAHI. Sebagaimana dalam web ikahi.or.id diberitakan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan dan mengembangkan intelektualitas para hakim melalui kegiatan tulis menulis yang hampir setiap hari menjadi rutinitas hakim. Lomba KTI ini terbuka untuk seluruh hakim indonesia dari tingkat pertama hingga tingkat banding. Namun panitia dan pengurus pusat IKAHI tidak boleh ikut menjadi peserta untuk menjaga objektifitas dalam berkompetisi. 10 peserta terbaik lomba KTI akan ditentukan oleh dewan juri yang professional dan independen yang berasal dari Akademisi, praktisi dan Hakim Agung. Kemudian kepada para peringkat 10 terbaik akan diganjar hadiah jutaan rupiah serta piagam penghargaan yang akan diserahkan langsung oleh Ketua Mahkamah Agung pada hari puncak perayaan HUT IKAHI pada tanggal 19 Maret 2020.

 

 

Kepada tim Redaksi PA Sampit, setelah mengetahui pengumuman kompetisi tersebut melalui media elektronik, Wakil Ketua menyatakan mengikuti kegiatan HUT IKAHI tersebut dengan mengirimkan naskah karya tulis ilmiah melalui email yang sudah ditentukan pihak panitia. “Menang syukur alhamdulillah akan diganjar penghargaan uang sejumlah Rp. 1.500.000 (satu juta lima ratus ribu rupiah), tidak menang akan mendapat penghargaan sertifikat dari PP IKAHI. Anggap saja belajar dan meramaikan HUT IKAHI. Kalau bukan kita yang meramaikan siapa lagi” ungkapnya sebagaimana pengumuman panitia lomba. (Tim Redaksi PA Sampit).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media